Fenomena Artis Jadi Calon Pilkada, Pengamat Politik Bilang Begini

Terbaru presenter dan pelawak Gilang Dirga juga mengikuti penjaringan Balon Bupati Partai Demokrat. Kabar tersebut disampaikan langsung oleh DPD Demokrat Provinsi Jawa Barat melalui unggahan Instagramnya beberapa waktu lalu. Dalam unggahan disebutkan ia bakal menjadi Wakil Bupati mendampingi Didik Agus Triwiyono dari PKS.

Sementara sosok artis yang sudah sejak lama menekuni dunia politik yakni Hengky Kurniawan kembali menyatakan akan maju di Pilkada. Namun saat ini kader PDI Perjuangan ini belum memastikan akan berlabuh di daerah mana, mengingat ia mendapatkan mandat dari partainya di dua daerah yakni KBB dan Kota Blitar.

Belum lama ini dalam postingan instagramnya ia mengabarkan akan mengikuti Pilwalkot Blitar. Dalam unggahannya Hengky juga menuliskan kata-kata perpisahan dan permintaan maaf kepada warga Bandung Barat. Diakuinya alasannya memilih Kota Blitar ketimbang KBB karena dibujuk oleh politikus senior PDI Perjuangan Djarot Saiful Hidayat.

Namun kabar tersebut kembali luntur usai sejumlah pihak mengatakan Hengky Kurniawan akan kembali ke KBB sebagai calon Bupati di Pilkada Serentak 2024. Desas-desus ini diperkuat setelah ia kedapatan menghapus unggahan terkait dirinya bakal ikut Pilwalkot Blitar tersebut.

Diketahui pemeran serial Kisah Sembilan Wali yang tayang pada tahun 2012 itu sudah sejak lama bergelut di dunia politik. Hengky juga merupakan mantan Bupati Bandung Barat. Ia menjabat sebagai Bupati Bandung Barat pada 7 November 2022 sampai 20 September 2023 setelah 19 bulan menjadi pelaksana tugas (PLT) menggantikan Aa Umbara Sutisna yang tersandung kasus Korupsi.

Adapun pasangan Aa-Hengky menenangkan pertarungan Pilbup KBB pada Pilkada 2018 setelah mengantongi 194.137 suara. Setelah periodesasi jabatan Bupatinya Hengky Kurniawan kembali melanjutkan karir politiknya dengan maju sebagai caleg DPR RI Dapil Jawa Barat II pada Pemilu 2024 kemarin. Namun ia gagal melanggeng ke Senayan dan kalah oleh teman seprofesinya sebagai artis yakni Deni Cagur. (Wit)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan