PLN Icon Plus Mendorong Pengembangan Smart Kabupaten Melalui Infrastruktur Digital dan Energi Hijau

Pengembangan Smart City diarahkan pada integrasi digitalisasi dan green city, termasuk Green Urban Planning, Advanced Waste Management, Smart Energy, dan Advanced Water Management. Dengan semakin meningkatnya kebutuhan akan energi terbarukan, PLN Icon Plus turut mendorong program dunia menuju Zero Emisi Karbon. PLN Icon Plus bertekad untuk membangun konsep Smart & Green yang berlandaskan infrastruktur jaringan, digitalisasi, dan green energy yang terintegrasi dan efisien.

Dalam upaya mewujudkan Smart & Green Kabupaten, PLN Icon Plus menyediakan berbagai solusi teknologi yang terintegrasi. Digitalisasi Smart Building menjadi bagian dari ekosistem smart yang menyediakan perangkat-perangkat elektronik berbasis teknologi Internet of Things (IoT). Energy Management System (EMS) yang cerdas memungkinkan monitoring dan optimasi konsumsi energi, dengan smart metering dan energy management system yang memungkinkan penghematan energi dan biaya.

“Dalam era digital dan transisi energi hijau yang semakin pesat, PLN Icon Plus berkomitmen untuk menghadirkan solusi yang terintegrasi dan berkelanjutan bagi seluruh kabupaten di Indonesia. Kami tidak hanya menyediakan konektivitas yang handal, tetapi juga mengembangkan solusi digital dan energi hijau yang mendukung program strategis nasional. Melalui partisipasi PLN Icon Plus dalam APKASI 2024, menunjukkan dedikasi kami dalam mendukung transformasi digital dan energi hijau di tingkat daerah, dengan tujuan utama membangun Smart Kabupaten yang berlandaskan pada infrastruktur digital dan green energy,” ujar Direktur Utama PLN Icon Plus, Ari Rahmat Indra Cahyadi.

BACA JUGA: PLN Diminta Segera Realisasikan Perbaikan Jalan Raya Rongga-Bojongsalam

PLN Icon Plus berperan penting dalam menyediakan jaringan telekomunikasi di Ibu Kota Negara (IKN) dengan menyediakan layanan konektivitas terintegrasi, solusi digital, dan energi hijau untuk mendukung IKN menjadi kota yang ‘Smart, Green & Beautiful’.

PLN Icon Plus tidak hanya berfokus pada layanan domestik, tetapi juga terus berinovasi untuk memenuhi kebutuhan energi masa depan, seperti mengembangkan berbagai fitur di Aplikasi PLN Mobile dan bekerja sama dengan berbagai pabrikan kendaraan listrik untuk mendukung Electric Vehicle Digital Services (EVDS). Ini termasuk instalasi stasiun pengisian hingga manajemen energi dengan platform yang efisien dan mudah digunakan.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan