Kapan iPhone 16 Rilis di Indonesia? Ini Prediksi Fitur Terbarunya

JABAR EKSPRES – Berkat kesuksesan iPhone 15 series di pasar global, kini Apple disebut-sebut tengah menyiapkan iPhone 16. Kapan dan seperti apa bocoran fiturnya? Berikut informasi yang dapat diketahui.

Dikutip dari laman The Verge, iPhone 16 kemungkinan akan memiliki daya tahan baterai yang lebih baik.

Apple berencana meningkatkan kepadatan energi baterai pada iPhone berikutnya, sehingga baterai dapat bertahan lebih lama di antara pengisian daya, seperti yang dijelaskan oleh analis rantai pasokan Ming-Chi Kuo.

Selain itu, Apple juga sedang menguji tombol kamera baru untuk iPhone yang akan datang, yang mungkin akan dinamakan iPhone 16 ini. Informasi ini masih dikutip dari The Verge menurut laporan The Information.

Tombol ini direncanakan akan ditempatkan di sisi kanan bawah perangkat, berada di bawah jari telunjuk saat pengguna memotret atau merekam video dalam orientasi lanskap.

Sejak September, rumor tentang tombol kamera baru telah beredar, dengan MacRumors sebelumnya melaporkan bahwa fitur ini sedang dalam pengembangan.

BACA JUGA: Bocoran Spesifikasi iPhone 16 Pro, Pakai Lensa Baru dan Desain Lebih Mewah

The Information menyatakan bahwa tombol tersebut akan bersifat mekanis, namun juga dilengkapi dengan fitur kapasitif tambahan yang memungkinkan pengguna untuk menggeser ke kiri dan kanan untuk mengatur zoom kamera, atau menekannya secara ringan untuk mengatur fokus pada subjek.

Baik The Information maupun MacRumors melaporkan bahwa mereka sedang menguji tombol ini untuk mengintegrasikannya ke semua model iPhone 16, termasuk model reguler dan Pro.

Jika tombol kamera ini benar-benar diluncurkan, ini akan menjadi tombol kedua yang baru hadir dalam beberapa tahun terakhir di iPhone.

Pada tahun sebelumnya, iPhone 15 Pro dan Pro Max telah dilengkapi dengan Tombol Aksi baru, menggantikan tombol mute tradisional di sisi kiri perangkat.

Meskipun tombol ini juga dapat diprogram untuk mengambil foto, fungsi utamanya adalah sebagai tombol pintasan serbaguna yang secara default mengubah pengaturan dering telepon.

Apple sedang menguji fitur ini, namun rencana untuk iPhone 16 masih bisa berubah sebelum pengumumannya di bulan September.

Namun untuk kapan lebih jelasnya rilis di Indonesia, sampai saat ini masih belum ada informasi resmi. Nantikan informasi selanjutnya!

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan