Resep Risoles Kornet Keju: Camilan Mantap dari Chef Devina

JABAR EKSPRES – Perayaan Hari Keluarga Nasional mungkin telah usai, tetapi kehangatannya dapat terus hidup melalui momen berkumpul bersama keluarga. Chef Devina Hermawan, seorang koki terkenal, membagikan inspirasi resep risoles kornet keju yang dapat menambah kehangatan dalam setiap momen kebersamaan keluarga.

Melansir dari berbagai sumber Chef Devina menyampaikan pentingnya menghadirkan cinta dalam makanan. “Buat saya, mengekspresikan cinta melalui makanan telah menjadi tradisi,” ungkapnya. Di tengah kesibukan pekerjaan, seringkali kita melewatkan momen-momen berharga bersama keluarga. Oleh karena itu, menciptakan momen kebersamaan dengan hidangan istimewa dapat menjadi cara efektif untuk mempererat ikatan keluarga.

Chef Devina berbagi resep risoles kornet keju, sebuah kudapan yang mudah dibuat dan cocok dinikmati bersama keluarga. Resep ini dirancang untuk 8-10 porsi, cukup untuk menemani saat-saat berkumpul di rumah.

Bahan-Bahan:

Kulit Risoles:

– 150 g tepung terigu protein sedang
– 2 sdm maizena
– 300 ml air
– 100 ml susu
– 1 sdt garam
– 1 butir telur
– 1 sdm unsalted butter, lelehkan

Isian Kornet:

– 1/2 buah bawang bombai kecil, potong dadu
– 200 g kornet sapi
– 1 sdm minyak
– 2 sdm unsalted butter
– 1/2 sdt kaldu ayam bubuk
– 1/2 sdm gula pasir

Pelapis:

– Adonan basah
– Tepung roti putih

Pelengkap:

– Telur rebus, potong jadi 4 bagian
– Keju cheddar
– Mayonaise
– Saus sambal

Cara Membuat:

1. Membuat Kulit Risoles

Siapkan mangkuk, masukkan tepung terigu, maizena, garam, telur, susu, dan air. Aduk rata hingga tidak ada gumpalan. Tambahkan mentega yang telah dilelehkan, aduk lagi, lalu saring adonan agar lebih halus.