8 Aplikasi Penghasil Uang Baru Setelah MSL Scam, Benarkah Aplikasi Ponzi?

6. Liberty Global

Aplikasi ini memiliki modus dan cara kerja yang hampir sama dengan MSL, yakni hanya dengan memencet tombol like pada video yang sudah disediakan, maka akan langsung mendapatkan uang. Namun modal awal yang diminta cukup besar dibandingkan aplikasi lain, yakni Rp400.000 untuk VIP1.

7. Inception best

Aplikasi ini juga diduga memiliki skema ponzi dengan penugasan mendownload aplikasi-aplikasi game yang sudah disediakan didalam websitenya.

Dilihat dari skema keuntungannya, modal yang dikenakan di aplikasi ini cukup terjangkau, untuk jadi VIP1 hanya perlu modal Rp180.000 dan dalam waktu sebulan sudah bisa balik modal, karena penugasan setiap harinya akan mendapatkan pendapatan Rp6.000 sehingga dalam jangka waktu 30 hari, sudah mencapai modal.

8. Aplikasi AGM.

Berikutnya ada AGM atau AGM JOB, dimana anggotanya akan disebut sebagai trainee. Tugas yang diberikan cukup unik dibanding aplikasi lain.

Karena kita diwajibkan menonton video iklan selama 15 detik, setelah itu ada pertanyaan yang masih harus dijawab seputar video tersebut, jika jawaban salah, maka kita harus mengulang menonton video tersebut.

Skema ponzi terlihat saat melihat tingkat keanggotaan dan manfaat, dimana ada level Job mulai dari Job1 sampai dengan Job9.

Level job1 diharuskan membayar deposit pekerjaan sebesar Rp300.000 dan akan balik modal selama satu bulan, sedang untuk level Job9 harus membayar Rp1,5 Miliar untuk bisa mendapatkan Rp2 Miliar dalam waktu satu bulan.

Itulah 8 Aplikasi yang diduga berskema Ponzi yang muncul setelah MSL Scam, dan disebut-sebut sebagai penggantinya.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan