Strategi Sukses Jualan: Program Mentorship Mitra Bukalapak Fokus pada Produk Virtual

Berkat edukasi dari Komunitas Juwara, kios pulsa “Barokah Cell” miliknya mengalami kenaikan jumlah pelanggan hingga sepuluh kali lipat dan mencapai pendapatan senilai Rp 50 juta per bulan.

Bukan sebatas pemaparan materi dari mentor, Mitra Mentorship Program Batch 5 juga mengajak pemilik warung dan kios pulsa mempraktikkan langsung ilmu yang diterima melalui misi di akhir sesi. Anti Selviana asal Jakarta Barat, ditetapkan sebagai mentee terbaik karena berhasil menyusun ide dan pesan kreatif dalam mempromosikan fitur produk virtual unggulan seperti Kirim Uang, Voucher Games, dan Top Up Digital.

Transformasi Usaha Lewat Inisiatif Lainnya

Mitra Bukalapak juga terus mengukuhkan komitmennya dalam meningkatkan kapabilitas warung dan agen pulsa menjadi pelaku usaha mikro yang lebih profesional dan tumbuh berkelanjutan lewat acara Spesial Kumpul Juwara (SKJ). Sebagai wadah berjejaring Mitra yang rutin digelar secara luring, SKJ kembali diadakan di Karawang (30/06) dan diikuti oleh ratusan Mitra.

SKJ kali ini mengajak para pemilik warung dan agen pulsa untuk mengubah tantangan menjadi peluang. Mitra diedukasi untuk mengembangkan penjualan voucher games, sebagai salah satu variasi produk andalan dalam menghadapi persaingan bisnis. Dengan strategi promosi yang tepat seperti bundling dan transaksi berhadiah, penjual berkesempatan mendapat keuntungan tambahan.

Komitmen Mitra Bukalapak dalam membangun semangat kewirausahaan juga tercermin dalam dukungan terhadap aktivitas branding usaha mikro. Melalui kampanye “Jangan Menyerah”, Mitra dapat meningkatkan eksposur bisnis mereka. Kampanye ini juga sukses membantu para Mitra Bukalapak meningkatkan transaksi mereka. Bahkan kampanye ini berhasil mendorong para Mitra mencapai angka transaksi tertinggi sejak setahun terakhir secara kolektif.

“Kami ingin mengajak masyarakat untuk mempunyai usaha dan memperoleh penghasilan tambahan dengan hanya bermodalkan handphone, meski tanpa toko fisik. Mitra Bukalapak kemudian akan memfasilitasi kebutuhan media promosi mereka dengan pembuatan kartu nama gratis, iklan yang menggunakan foto dan rekaman suara mereka sendiri, serta kesempatan menjadi pencipta konten berbayar. Dengan demikian, kami bisa menghadirkan sumber penghasilan baru yang berkelanjutan bagi para pengusaha mikro seperti warung dan agen pulsa” jelas Gitaditya Witono, AVP Marketing & Partnership Mitra Bukalapak.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan