17 Cara Bersyukur Agar Nikmat Bertambah dan Tidak Dicabut Allah

16. Bersyukur Dengan Meningkatkan Kualitas Ibadah

Cara bersyukur melalui peningkatan kualitas ibadah merupakan cara bersyukur yang tidak mudah. Apabila seseorang sudah sampai pada tahap ini, yaitu rasa syukurnya atas rezeki dan nikmat Allah menambah kualitas ibadahnya artinya ia telah menjadi manusia sukses yang sebenarnya. Hal ini berarti ia juga telah benar-benar membuat kesyukurannya merasuk ke hati dan sanubarinya. Sehingga akan membuatnya dengan penuh keiklasan merubah pandangan dunianya menjadi sesuatu yang menghubungkannya ke sisi spiritual. Sehingga karunia Allah dalam bentuk rezeki dan kenikmatan mampu menggerakkan hati dan pikirannya pada peningkatan kualitas ibadah.

17. Bersyukur Dengan Meningkatkan Kesadaran Diri

Tidak jauh berbeda dengan poin ke 16, bahwa bersyukur dengan meningkatkan kesadaran diri juga merupakan sebuah pencapaian yang tinggi bagi seseorang. Nikmat dan rezeki yang ia terima memberikan keberkahan sehingga mampu menuntun dirinya menemukan kesadaran diri. Kesadaran diri ini juga merupakan hidayah dari Allah, karena tanpa petunjuk dan bimbingan-Nya, siapapun akan sulit menemukan kesadaran diri.

Dan perlu diketahui pula bahwa kesadaran diri yang tinggi juga merupakan satu anugrah besar. Karena menandakan bahwa orang yang memilikinya telah memiliki kualitas energi yang tinggi. Dimana orang yang memiliki kualitas energi yang tinggi dapat dengan mudah mengatasi masalah yang dialaminya dan lebih cepat dalam mewujudkan harapan keinginannya.

Beryukur merupakan salah satu jalan agar Allah senantiasa menambahkan nikmatnya kepada kita. Setelah Anda memahami berbagai cara bersyukur, Anda bisa menjadikan rasa syukur itu menjadi jalan kedekatan dengan sang maha Pencipta. Dengan kata lain kekuatan dari rasa syukur itu bisa meningkatkan kualitas energi spiritual kita. Dan kualitas energi spiritual yang tinggi mampu meningkatkan ketenangan hati dan pikiran. Dimana ketenangan hati dan pikiran itu menjadi hal yang sulit dan banyak dicari saat ini.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan