Dukung Kang Tebe, Relawan Prabowo di KBB Bikin “SAHATE”

JABAR EKSPRES – Relawan pemenangan Prabowo Subianto di Bandung Barat saat Pemilihan Presiden beberapa waktu lalu menyatakan sikap  mendukung Tb Ardi Januar (Kang Tebe) untuk menjadi Bupati KBB di pemilukada 2024 mendatang.

Sebagai bentuk keseriusan dukungan, relawan Prabowo itu membentuk komunitas SAHATE (Sahabat Tebe).

Ketua Komunitas SAHATE Wildan Septian Hadi mengatakan, saat ini komunitas SAHATE sudah tersebar di tiap kecamatan hingga pelosok desa.

”Latar belakang kami (anggota SAHATE) beragam, ada aktivis, akademisi, pelaku UMKM, pecinta seni, hingga kalangan milenial dan gen Z,” ungkap Wildan melalui siaran tertulisnya, Rabu (26/6).

Wildan mengatakan, beberapa alasan komunitas SAHATE mendukung Tb Ardi adalah karena pihaknya yakun dan percaya jika sosok Kang Tebe adalah figur yang tepat untuk menahkodai dan membereskan sederet persoalan di KBB.

”Bagi kami, Kang Tebe adalah representasi Pak Prabowo di KBB,” ungkapnya.

”Pada Pilpres lalu kami mendukung Pak Prabowo secara sukarela karena konsep gagasan dan pemikirannya dalam membangun negara. Dan saat ini di KBB ada Kang Tebe yang menurut kami adalah “anak ideologis” Pak Prabowo baik dari segi kepartaian maupun pemikiran,” lanjutnya.

Secara latar belakang, kata Wildan, selama ini Kang Tebe menjadi pemikir dan orang di balik layar di tingkat pusat. Pengalamannya cukup panjang di dunia perpolitikan dan pemerintahan. Apalagi, lanjutnya, Tb Ardi pernah menjadi staf khusus di eksekutif maupun legislatif.

”KBB butuh pemimpin yang memiliki jam terbang seperti Kang Tebe. Kami percaya dan meyakini, KBB akan lebih maju dan berkembang bersama Kang Tebe,” paparnya.

Dia pun menilai, koneksi yang baik antara Kang Tebe dengan pemerintah pusat di era mendatang pasti akan berdampak positif bagi Kabupaten Bandung Barat.

Wildan mengaku, komunitas SAHATE sudah terbentuk sejak Kang Tebe menyatakan sikap akan “turun gunung” di KBB.

Dirinya pun berjanji bakal terus membangun kekuatan dan menggalang dukungan untuk Kang Tebe.

”Pergerakan kami independen dan tidak terafiliasi dengan partai politik mana pun. Ini murni gerakan moral dan sukarela untuk KBB yang lebih baik,” tutupnya. (*)

Tinggalkan Balasan