Kakanwil Jabar Resmikan Gedung Arsip BPN Banjar

JABAR EKSPRES – Kantor Wilayah Badan Pertanahan Nasional (BPN) Provinsi Jawa Barat meresmikan gedung arsip Badan Pertanahan Nasional Kota Banjar. Peresmian ini berlangsung di halaman loket layanan Kantor Badan Pertanahan Kota Banjar, Jalan R.E Kosasih, Lingkungan Parunglesang, Kelurahan Banjar, Kecamatan Banjar, Kota Banjar, Jawa Barat, Rabu 12 Juni 2024.

Gedung arsip ini diresmikan secara langsung oleh Kepala Kantor Wilayah BPN Provinsi Jawa Barat Yuniar Hikmat Ginanjar dengan ditandai penandatangan prasasti dan pengguntingan pita. Saat itu, Kanwil turut didampingi oleh Kabid Penataan dan Pemberdayaan Juarin Jaka Sulistyo dan Penata Pertanahan Madya, Drs. Martono serta Kepala Kantor Pertanahan Kota Banjar Syamsu Wijana dan para pegawai di Kota Banjar.

Kepala Kantor Pertanahan Kota Banjar Syamsu Wijana, S.SiT., M.Si., mengatakan, Badan Pertanahan Nasional Kota Banjar sangat bahagia karena gedung arsip yang dibangun dapat diresmikan secara langsung oleh Kepala Kantor Wilayah BPN Jawa Barat. Ini suatu kebanggaan dan memotivasi seluruh pegawai karena sangat dihargai betul apa yang dilakukan oleh Kanwil BPN Jawa Barat.

BACA JUGA: Rudy Susmanto Minta Pemkab Bogor Jadikan PPDB 2024 untuk Pemerataan Kualitas Sekolah

“Alhamdulillah dengan anggaran yang terbatas, kita bisa membangun gedung arsip. Gedung ini dibangun dari Anggaran PHLN serta dukungan dan sinergitas yang terjalin baik antara Kantor ATR/BPN Kota Banjar dengan semua pihak terkait” kata Syamsu Wijana.

“Bahkan di luar ini, kami menerima bantuan hibah aset tanah seluas 1 hektar dari Pemkot Banjar. Itu semua berkat koordinasi dan komunikasi yang baik antara BPN Kota Banjar dengan Pemkot Banjar,” kata Syamsu menambahkan.

Tak hanya itu, Syamsu menuturkan, pada kesempatan ini juga turut diserahkan dokumen permohonan pengajuan kota lengkap secara parsial kepada Kantor Wilayah BPN Provinsi Jawa Barat. Kantor BPN Kota Banjar sangat siap dan hanya tinggal sedikit untuk bisa dikatakan memenuhi syarat terpenuhinya kota lengkap.

BACA JUGA: MotoGP Bakal Rayakan Hari Jadi ke-75 Tahun di Sircuit Silverstone

“Alhamdulillah target Tahun 2024, sudah bisa terselesaikan. Sisa sedikit saja. Alhamdulillah itu berkat tim kami yang solid sehingga mampu menyelesaikan tugas-tugas yang diberikan dan kami ingin berpartisipasi dalam rangka deklarasi kota lengkap,” kata Syamsu Wijana.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan