Formasi CPNS dan PPPK Kemhan 2024 Jumlahnya 25.258 Kuota, Ini Bocorannya!

JABAR EKSPRES – Jumlah formasi CPNS dan PPPK di Kementerian Pertahanan (Kemhan) tahun 2024 sudah diumumkan, ada sebanyak 25.258 Kuota. Berikut informasinya.

Persetujuan formasi CASN 2024 di lingkungan Kementerian Pertahanan (Kemhan) telah diserahkan oleh Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB).

Penetapannya diserahkan oleh Menteri Anas kepada Wakil Menteri Pertahanan M. Herindra di Jakarta pada Jumat, (7/6/2024).

“Pemberian formasi di Kementerian Pertahanan sebagai langkah dukungan untuk mewujudkan SDM berkualitas dan berdaya saing terutama pada bidang pertahanan nasional,” kata Menteri Anas dikutip dari keterangan rilis di laman Kemenpanrb.

Formasi yang ditetapkan tersebut diyakini akan semakin memperkuat upaya Kemhan dalam penguatan pembangunan nasional dari aspek pertahanan.

Menteri PANRB Abdullah Azwar Anas mengumumkan bahwa formasi yang telah ditetapkan terdiri dari calon aparatur sipil negara (CPNS) dan pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja (PPPK), sebagai berikut.

BACA JUGA: Pendaftaran CPNS dan PPPK 2024 Jadi Dibuka Juni? Ini Kata Menpan RB

Jumlah Formasi CPNS dan PPPK Kemhan 2024

  • CPNS Tenaga Teknis :13.687 kuota
  • CPNS Tenaga Kesehatan : 4.597 kuota
  • PPPK Tenaga Teknis : 3.200 kuota
  • PPPK Tenaga Kesehatan : 3.774 kuota.

Menteri Anas menjelaskan bahwa Wakil Menteri Pertahanan sebelumnya telah menguraikan inovasi di dalam Kementerian Pertahanan yang berdampak pada reformasi birokrasi dan akuntabilitas kinerja.

Ia juga menyaksikan peningkatan yang cukup besar dalam beberapa indikator kinerja di Kemhan.

Terkait penerapan Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik (SPBE), nilai indeks SPBE Kementerian Pertahanan tahun 2023 mencapai 3,43 dengan predikat Baik, yang terus meningkat dari tahun ke tahun.

Optimisme Anas adalah bahwa talenta baru yang akan direkrut diharapkan dapat melakukan transformasi digital Kementerian Pertahanan sekaligus memperkuat pertahanan siber.

 

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan