1.000 Peserta bakal Ramaikan Fun Bike to Tribute Soekarno

BANDUNG – Sekira 1.000 orang bakal meramaikan acara Fun Bike to Tribute Soekarno yang akan digelar di Kiara Arta Park, Minggu 9 Juni 2024.

Pengurus DPC PDIP Kota Bandung Folmer Siswanto Silalahi mengatakan, pihaknya sengaja menggelar serangkaian acara dalam rangka memperingati bulan Bung Karno guna meningkatkan semangat perjuangan Ir Soekarno. Di antaranya acara Fun Bike to Tribute Soekarno depan.

Folmer menyebutkan, sedikitnya akan ada 1.000 orang yang akan terlibat dalam acara tersebut. Nantinya kata dia, para pesepedah ini akan diajak berkeliling Kota Bandung melintasi beberapa bangunan bersejarah yang menjadi saksi perjuangan dan pergerakan Soekarno untuk kemerdekaan Indonesia.

“Nanti kita akan mengunjungi beberapa bangunan yang menjadi saksi pergerakan Soekarno selama di Bandung, seperti Rumah Inggit Ganarsih, Gedung Indonesia Menggugat (GIM) dan beberapa gedung lainnya yang memiliki nilai histori dengan pergerakan Bung Karno,” kata Folmer saat dijumpai di GIM, Kamis 9 Juni 2024.

Lebih jauh Anggota DPRD Kota Bandung ini memaparkan, di bulan ini banyak sekali momentum penting dalam pergerakan kemerdekaan bangsa Indonesia, seperti Lahirnya Bung Karno, Lahirnya Pancasila dan wafatnya Bung Karno.

“Sebagai generasi muda, tentunya kita harus melanjutkan dan terus mengobarkan semangat Bung Karno yang sampai saat ini masih relevan dengan bangsa ini, dimana beliau terus memikirkan kemerdekaan Palestina, memikirkan petani, nelayan dan lainnya,” paparnya.

Adanya kegiana Fun Bike to Tribute Soekarno ini terang dia, pihaknya ingin mengumandangkan bahwa kota Bandung ini layak sabagai kota perjuangan Bung Karno.

Hal itu karena, perjuangan dan pergerakan Bung Karno sampai menggali nilai-nilai Pancasila salah satunya lahir di kota Bandung ini.

“Untuk itu kami meminta masyarakat kota Bandung untuk mengelorakan bahwa kota bandung adalah kota Perjuangan Burng Karno,” pungkasnya. (bbs)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan