Kolaborasi Orchid Forest Cikole Bersama Jion Studios dan Nanas.id Hadirkan Fashion Show Bertajuk ‘Collaforestion’

JABAR EKSPRES- Destinasi wisata di Lembang Kabupaten Bandung Barat yang terkenal dengan hutan pinus dan tanaman anggreknya, Orchid Forest Cikole belum lama ini berkolaborasi dengan brand ternama Jion Studios dan Nanas.id menggelar event fashion show bertajuk ‘Collaforestion’.

Collaforestion merupakan event yang memadukan konsep fashion show sustainability dengan taman wisata hutan pinus di alam terbuka bernuansa hijau yang estetik dengan keindahan tanaman anggrek.

Mengusung sustainability fashion atau fashion yang berkelanjutan, saat ini sedang menjadi tren populer di industri mode dunia termasuk Indonesia. Lebih mengutamakan prinsip ramah lingkungan, para desainer mendesain outfit-nya tanpa berdampak kerusakan pada alam.

BACA JUGA: 5 Destinasi Wisata Alam Menakjubkan di Bandung yang Wajib Dikunjungi

Persembahan event Collaforestion perdana ini, menghadirkan beberapa item fashion yang dipamerkan di hadapan para pengunjung. Menampilkan koleksi resort wear-nya yang edgy dengan material alami ramah lingkungan. Resort wear adalah kiblat fashion yang biasa dikenakan saat summer atau musim panas pada ocassion tamasya, khususnya busana super nyaman saat rekreasi di daerah pantai.

Tak heran, penggunaan bahan pakaian yang alami tanpa zat kimia sangat cocok dilekatkan pada desain yang satu ini.

Marketing Event & Supervisor Orchid Forest Cikole, Diki Irdan mengatakan, Setelah Forestra yang menggabungkan gelaran musik dengan keindahan alam, Orchid Forest kini menampilkan Collaforestion, yakni fashion show yang digelar di tengah-tengah nuansa alam terbuka.

“Dengan kolaborasi ini diharapkan kalangan muda semakin tertarik untuk datang menikmati alam,” ujar Diki.

Diki menambahkan, Collaforestion sangat terbuka mengundang seluruh kalangan pegiat dan pengusaha fashion baik dari kalangan desainer maupun fashionista penikmat mode di tanah air.

Dengan konsep menggabungkan fashion show dengan keindahan alam Orchid Forest Cikole ini, pihaknya juga bisa mengedukasi khalayak tentang pentingnya menjaga kelestarian alam sekaligus mendukung industri sandang yang berkelanjutan.

“Seperti dengan Jion Studios pada event saat ini, ke depan Orchid Forest sangat terbuka menerima beragam kriteria fashion yang membawa ide dan kreativitas untuk bisa berkolaborasi. Tentunya konsep yang di ke depankan sejalan dengan market dan standar yang diusung kami sebagai destinasi wisata,” imbuhnya.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan