TERBARU, Link Tes Ujian GAMON 2024 Lengkap Dengan Tips Mudah Agar Terbebas dari Mantan

3. Buang amarah

Jika terus teringat pada hal-hal menyakitkan yang dilakukan mantan, maka tidak akan pernah bisa melupakannya.

Sebesar apapun kemarahan yang dirasakan, harus berhenti menyimpan pikiran negatif itu. lebih baik renungkan mengapa Anda memikirkan hal itu, bagaimana pikiran tersebut mungkin menyimpang atau tidak benar, dan pengaruh negatif apa yang ditimbulkan pikiran itu sekarang. Semakin mengakui adanya pikiran itu, semakin mudah untuk melepaskannya.

4. Jujur pada diri sendiri

Setelah berpisah, orang sering tidak jujur pada diri sendiri tentang kualitas hubungan atau alasan berakhirnya hubungan itu.

Penting untuk mempertimbangkan baik-baik sebahagia apa saat menjalani hubungan itu dan apa yang membuatnya berakhir.

Dengan demikian, Anda dapat berhenti mengidealkan hubungan yang sebenarnya tidak indah. Sikap jujur juga membantu mempertanyakan apa peran Anda dalam putusnya hubungan karena ini dapat membantu Anda membuang kemarahan.

5. Cari bantuan

Putus cinta dapat berdampak serius pada kesehatan fisik dan mental, khususnya jika masih memikirkannya beberapa bulan kemudian.

Patah hati telah dikaitkan dengan melemahnya sistem kekebalan tubuh dan meningkatnya risiko penyakit.

Orang yang belum melupakan putus cinta dalam 16 minggu bahkan dapat mengalami perubahan di otak yang mengurangi motivasi, konsentrasi, dan emosi.
Sangat penting untuk mencari bantuan profesional sebelum kesehatan fisik mulai terganggu. Terapis dapat membantu mendengarkan dan mendorong Anda untuk menghadapi perasaan dan mengajarkan cara baru untuk mengatasi rasa sakit.

6. Lepaskan semuanya

Ada berbagai teknik perilaku yang dapat dicoba untuk menghentikan pikiran obsesif tentang mantan.
Semua teknik ini bergantung pada kemampuan untuk mengakui bila suatu pikiran tentang mantan memasuki benak Anda dan mengambil tindakan tertentu untuk mencegahnya tidak kembali.

Ingatlah bahwa teknik ini hanya boleh digunakan untuk pikiran obsesif. Jika belum mengatasi perasaan dan membiarkan diri bersedih, Anda seharusnya tidak berusaha menekan pikiran.

Itulah beberapa tips agar bisa melupakan mantan dan mudah untuk terbebas dari gagal move on, dengan begitu kita bisa lebih mudah dalam menatap masa depan yang cerah tanpa terhambat bayang-bayang dari mantan.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan