Soal Gelar Kehormatan Prabowo, Subagyo Hadi: Kualitasnya Sudah Teruji!

JABAR EKSPRES – Mantan Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jendral TNI (Purn) Subagyo Hadi Siswoyo menilai Prabowo layak mendapat gelar kehormatan. Hal itu disampaikannya di Jakarta, Senin (3/6/2024).

Subagyo mengatakan bahwa Menteri Pertahanan, sekaligus Presiden terpilih Prabowo Subianto. Pantas mendapatkan pangkat jenderal kehormatan, karena memiliki kapasitas yang mumpuni.

“Saya mengucapkan khusus selamat atas (pangkat) jenderal bintang empat. Artinya kualitas Mas Bowo itu sudah teruji,” ujar Subagyo dalam siaran pers di Jakarta, Senin (3/6/2024).

BACA JUGA:Korea Utara Hentikan Balon Sampah, Berlanjut jika Korsel Kirim Selebaran Propaganda

Sementara itu, sehari sebelumnya, Minggu (2/6/2024), Prabowo berkunjung ke kediaman Subagyo di daerah Gondokusuman, Yogyakarta.

Subagyo menuturkan bahwa kualitas Menhan Prabowo sudah terlihat sedari dulu. Sejak dirinya masih aktif sebagai prajurit, dengan Subagyo sebagai Komandan di Komando Pasukan Khusus (Kopassus) tahun 1994-1995.

Dilantiknya Prabowo sebagai jenderal bintang empat tersebut, Subagyo berharap mantan prajuritnya itu bisa bertanggung jawab dan terus mengabdi kepada bangsa.

BACA JUGA:Hindari Polemik di Masyarakat, Ketum Himperra: Sosialisasi Tapera Perlu Ditingkatkan

Atas dukungan dan sambutan hangat Subagyo, Prabowo mengucapkan terima kasih dan mengatakan ini merupakan kunjungan pertamanya setelah Pilpres 2024.

“Ini adalah pertama kali perjalanan saya ke Yogyakarta sesudah pilpres. Terima kasih, Pak Bagyo,” tutur Prabowo.

Sementara itu, Subagyo merupakan salah satu perwira tingkat tinggi TNI AD sepanjang tahun 1994 hingga 1995.

Terakhir, Subagyo pernah menjabat sebagai Dewan Pertimbangan Presiden sejak 19 Januari 2015 hingga 20 Oktober 2019.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan