Luncurkan Program Kesehatan Pekerja Otsuka Group Digandeng Kementerian Kesehatan Menjadi Agent of Change

Program kesehatan pekerja Otsuka Group ini meliputi pemeriksaan kesehatan berkala, memastikan deteksi dini dan penanganan masalah kesehatan, kampanye aktivitas kebugaran dengan membentuk Club Hobbies yang mengakomodir berbagai kegiatan olah raga sesuai dengan minat masing-masing antara seperti lari, basket, bulu tangkis, tenis, futsal, yoga, zumba, poundfit dan lain-lain yang akan difasilitasi oleh perusahaan. Otsuka Group akan mengorganisir kegiatan rutin mingguan dan acara olahraga untuk mendorong aktivitas fisik para pekerja.

Pemberian edukasi nutrisi bagi para pekerja juga akan dilakukan oleh ahli gizi untuk memberikan panduan tentang kebiasaan makan makanan sehat dan gizi seimbang. Dukungan kesehatan mental juga menjadi salah satu inisiatif yang diusung oleh Otsuka melalui program kesadaran kesehatan mental dan akses layanan konseling untuk mendukung kesejahteraan mental pekerja.

Keseluruhan rangkaian kegiatan untuk kesehatan pekerja merupakan komitmen besar yang akan dilakukan Otsuka Group melalui program “Now I’m Healthy & Happy” atau disingkat NIHH bersama dengan Kementerian Kesehatan.

Namun yang tidak kalah penting Otsuka Group juga mendorong terciptanya lingkungan kerja yang sehat dengan mempromosikan kebersihan dan kerapihan suasana kerja, serta mendorong pola kerja yang lebih sehat.

BACA JUGA: Selain Sebagai Bahan Hiasan dalam Masakan, Ketahui Manfaat Peterseli Bagi Kesehatan

“Otsuka Run 2024 merupakan Kick-Off program kesehatan pekerja yang dilakukan Otsuka Group bersama dengan Kementerian Kesehatan, inisiatif ini diharapkan dapat menjadi langkah awal kami untuk dapat hidup lebih sehat secara berkelanjutan,” tutup Widodo. (*)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan