Juara, Bey Machmudin Beri Selamat kepada Persib

Esok, Tim Diterima Penjabat Gubernur Usai Pawai Keliling Kota

KOTA BANDUNG – Penjabat Gubernur Jawa Barat Bey Machmudin mengucapkan selamat atas keberhasilan Persib Bandung menjuarai Liga 1 2023/2024.

Persib juara setelah mengalahkan Madura United 3 – 1 (agregat 6 -1) di Stadion Glora Bangkalan Madura, Jumat (31/5/2024) malam.

“Puas _pisan,_ senang sekali, bobotoh juga tertib semuanya, terima kasih, Persib Juara!” ujar Bey Machmudin saat nonton bareng di Gedung Sate,.

Nobar final Liga 1 2023/2024 di Gedung Sate, Jalan Diponegoro, Kota Bandung, dihadiri ribuan orang.

“Saya kira malam ini luar biasa, setelah Persib menang 3- 0 di Jalak Harupat (leg 1), kali ini menang lagi 3 – 1. Suatu pencapaian dan boleh dibilang ini kemenangan luar biasa,” kata Bey.

Bey mengatakan Sabtu (1/6/3024) direncanakan akan ada pawai menyambut kedatangan Pangeran Biru di Kota Bandung. Trofi juara kemudian akan diarak keliling kota naik bus bandros.

Bey menyebut, rencananya besok rombongan Persib Bandung akan terbang dari Bandara Juanda Surabaya ke Bandara Halim Jakarta. Kemudian, naik kereta cepat whoosh dan diperkirakan tiba sekitar jam 11 siang di Stasiun Padalarang.

Kemudian pemain, pelatih, dan official akan naik bus Persib sampai gerbang Tol Pasteur. Selanjutnya, dari gerbang Pasteur para punggawa Persib akan beralih ke bus bandros.

Untuk jalur pawai, rombongan akan melewati kawasan Baltos, melewati Graha Persib, kemudian ke kawasan Dago, Jalan Riau, melewati Masjid Istiqomah, dan disambut di Gedung Sate Bandung untuk acara _hospitality,_ atau ramah tamah.

“Kalau belum ramai masuk Gedung Sate dari depan, kalau ramai dari gerbang belakang,” kata Bey.

Maka, khusus untuk situasi esok hari, Bey mengungkap bahwa Pemda Provinsi Jabar menghaturkan permohonan maaf kepada wisatawan, atau pengunjung Kota Bandung karena animo masyarakat untuk menyambut Persib Bandung tidak bisa ditahan lagi karena 10 tahun penantian untuk menjadi Juara yang sudah diidam- idamkan.

“Juara yang ketiga, dan kita sampaikan selamat kepada Persib, dan seluruh masyarakat Jawa Barat atas pencapaian ini,” katanya.

“Terima kasih bobotoh sudah tertib nontonnya, dan besok saya berharap bobotoh juga menyambut tapi juga jaga ketertiban, besok _weekend,_ pertama kalau ada ambulans beri jalan, kalau bisa beri jalan juga untuk masyarakat lain,” tambah Bey.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan