Jelang Laga Final Persib Bandung, KAI Minta Penumpang Kereta Api Datang Lebih Awal

JABAR EKSPRES –  Kemacetan ditenggarai bakal terjadi di sejumlah titik Kota Bandung, yakni sepanjang dan seusai gelaran leg kedua Final Championship Series 1 2023/2024, pada Jumat (31/5) malam.

Untuk mengantisipasi hal tersebut, PT Kereta Api Indonesia (Persero) Daop 2 Bandung meminta seluruh penumpang untuk datang lebih awal ke stasiun. Hal ini guna mencegah para penumpang tertinggal jadwal pemberangkatan kereta api.

Manager Humas PT KAI Daop 2 Bandung, Ayep Hanapi mengungkapkan, pelanggan mesti mengatur waktu keberangkatan dari kediaman menuju Stasiun. Ditenggarai akan terjadi kemacetan dibeberapa titik Kota Bandung yang dijadikan titik kumpul dan konvoi bobotoh.

BACA JUGA: Pemkot Bandung Sesalkan Adanya ASN ‘Bandel’ Parkir Mobil Saat Friday Car Free

“Kami imbau kepada para pelanggan untuk menghindari jalur-jalur berikut pada Jumat 31 Mei 2024 yang diprediksi akan terjadi kemacetan pukul 20.30 WIB-24.00 WIB,” jelas Ayep, pada Jumat (31/5).

Dirinya merincikan, rute diprediksi akan terjadi kemacetan: Jalan Djunjunan Pasteur, Fly Over Mochtar Kusuma Atmaja (Pasupati), Seputaran Simpang Dago, Seputaran Lapang Gasibu.

BACA JUGA: Kolaborasi Alfamart dan Bank Sampah Nuri Ajak Masyarakat Peduli Lingkungan

“Lalu Simpang Dago dan Sepanjang Jalan IR.H. Juanda, Jalan Merdeka, Jalan Riau, Jalan Sulanjana, Jalan Asia Afrika serta lokasi lain yang berpotensi menjadi titik kumpul Bobotoh,” rincinya.

Sementara itu, menurutnya, pada Sabtu 1 Juni 2024 akan terjadi kemacetan pukul 10.00 WIB – 19.00 WIB di beberapa jalur berikut, yaitu: Seputar Gerbang Tol Pasteur Jalan Djunjunan, Jalan HOS Cokroaminoto, Jalan Pajajaran, jalan Wastukencana, Jalan Riau, Jalan Banda, dan Seputar Gedung Sate.

“KAI berkomitmen untuk terus memberikan pelayanan terbaik kepada pelanggan melalui keamanan dan kenyamanan perjalanan yang mengesankan,” pungkasnya.

BACA JUGA: Polresta Bandung Atur Lalu Lintas Jelang Nobar Final Leg 2 Persib vs Madura United

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan