Microsoft Hadirkan Bot Copilot ke dalam Aplikasi Telegram

JABAR EKSPRES – Microsoft telah menghadirkan bot Copilot ke dalam aplikasi perpesanan Telegram, yang memungkinkan pengguna untuk mencari informasi, bertanya pertanyaan, dan berkomunikasi dengan kecerdasan buatan (AI) secara langsung.

Copilot untuk Telegram masih dalam versi beta, tetapi sudah tersedia secara gratis bagi pengguna Telegram di perangkat seluler maupun desktop.

Baca juga : Vivo Y28 Resmi Rilis, Punya Baterai 6.000 mAH dan Teknologi Star Halo

Pengguna dapat berinteraksi dengan Copilot secara natural, seperti berbicara dengan teman di aplikasi perpesanan.

Bot Copilot di Telegram adalah resmi dari Microsoft, ditandai dengan centang biru dan nama pengguna @CopilotOfficialBot.

Untuk mengaksesnya, pengguna cukup mencari bot Copilot terlebih dahulu dan membagikan nomor telepon Telegram kepada Microsoft.

Meskipun memiliki beberapa keterbatasan, seperti hanya mampu menerima permintaan teks dan tidak bisa menghasilkan gambar, Copilot untuk Telegram tetap mampu memberikan berbagai bantuan.

Bot ini dapat menyarankan film untuk ditonton, membuat rutinitas latihan baru, membantu dalam tugas pengkodean, menerjemahkan percakapan, dan mencari fakta di internet.

Terdapat batasan harian sebanyak 30 giliran, yang berarti pengguna dan Copilot hanya dapat bertukar pesan sebanyak 30 kali dalam sehari.

Baca juga : HP Star Book Pro 13 2024 Meluncur, Laptop Ringan dengan Prosesor AMD Ryzen R7

Namun, hal ini tetap memudahkan akses bagi pengguna yang membutuhkan bantuan dari kecerdasan buatan Microsoft.

Dengan kehadiran Copilot di Telegram, Microsoft semakin memperluas jangkauan layanan kecerdasan buatannya, memudahkan pengguna untuk mendapatkan bantuan dalam berbagai hal langsung melalui aplikasi perpesanan yang mereka gunakan sehari-hari.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan