Percaya Diri dengan Elektabilitasnya, Golkar Jabar Targetkan Boyong 17 Kursi di Pilkada 2024

JABAREKSPRES.COM, BANDUNG – Partai Golkar Jabar memiliki target bisa memboyong 17 kursi kepala daerah dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024. Partai berlambang beringin itu percaya diri dengan elektabilitas kader-kadernya.

Sekretaris DPD Partai Golkar Jabar MQ Iswara mengungkapkan, target tersebut juga arahan dari DPP. “Target 17 kota kabupaten, atau 60 persen sesuai arahan DPP,” jelasnya, Minggu (26/5).

Target itu meliputi kepala daerah ataupun wakil kepala daerah, tetapi dalam kesempatan itu Iswara masih enggan untuk menjabarkan daerah mana saja yang bakal menjadi target tersebut. “Kalau kami buka disini nanti kompetitor akan lebih giat, yang jelas minimal 17 kota kabupaten itu,” paparnya.

BACA JUGA:KPU KBB Beberkan Besaran Gaji PPS Pilkada 2024, Segini Jumlahnya!

Partai Golkar sendiri cukup percaya diri dengan elektabilitas maupun popularitas dari sejumlah kadernya. Pihaknya juga telah melakukan survei internal guna memetakan elektabilitas maupun popularitas tersebut, termasuk memetakan kekuatan lawan politik. Survei itu akan dilakukan berkala, sampai nanti menjelang masa pendaftaran.

Di Kota Bandung misalnya, Partai Golkar cukup percaya diri karena kader-kadernya turut meramaikan bursa calon Wali Kota. Mulai dari istri Ridwan Kamil yakni Atalia Praratya, Ketua DPD Golkar Kota Bandung Edwin Sanjaya, Arfi Rafnialdi, maupun Dandan Riza.

Popularitas maupun elektabilitas Atalita masih menjadi raja dalam sejumlah survey, sementara kandidat lain turut meramaikan beberapa survei meski bukan yang diposisi atas.

BACA JUGA:Ridwan Kamil Puncaki Survei Internal Pertama Golkar, Didorong Tetap Maju Pilkada Jabar

Untuk Kota Bandung sendiri Partai Golkar juga telah banyak menjalin komunikasi politik dengan parpol guna membangun koalisi, bahkan ada beberapa parpol yang nampaknya sudah mantap untuk menjalin koalisi. Mereka telah menandatangani MoU kesepakatan koalisi. “Gerindra dan PSI sudah MoU, aman sudah itu (untuk koalisi.red),” terang Iswara.

Partai Golkar di Bandung memiliki 7 kursi sesuai hasil Pemilu 2024 lalu, kemudian Gerindra dengan 7 kursi dan PSI dengan 4 kursi, totalnya dari ketiga parpol itu saja sudah mengantongi 18 kursi.(son)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan