Internet Publik “BEWARA DS” Komitmen PLN Icon Plus Wujudkan Transformasi Digital di Kabupaten Bandung

JABAR EKSPRES – PLN Icon Plus bersama Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Bandung resmikan internet publik “BEWARA DS” di 270 desa dan 10 kelurahan di wilayah Kabupaten Bandung.

Penyediaan layanan internet gratis di area publik merupakan kontribusi berkelanjutan PLN Icon Plus dalam mendorong transformasi digital di Indonesia melalui kolaborasi dengan berbagai stakeholder.

Adapun peresmian internet publik “BEWARA DS” merupakan tindak lanjut dari kolaborasi PLN Icon Plus dan Pemkab Bandung yang telah dikukuhkan melalui penandatanganan Perjanjian Kerja Sama pada Maret 2024.

Nama “BEWARA DS” sendiri diambil dari slogan “Bedas Wifi Sarerea Digital Service”. Dengan kolaborasi, layanan internet gratis berkapasitas sampai dengan 100 Mbps akan hadir di berbagai ruang publik, seperti balai desa, taman bacaan, sekolah, posyandu, dan pasar.

Internet Publik “BEWARA DS” diresmikan Bupati Kabupaten Bandung, Dr. H. M. Dadang Supriatna, S.Ip., M. Si., secara langsung dengan disaksikan Kepala Dinas Kominfo Kabupaten Bandung H. Yosep Nugraha, S.H., MIP dan GM PLN Icon Plus Regional Jawa Bagian Barat Wahyu Toni Hermawan .

Dalam sambutannya, Bupati Kabupaten Bandung mengatakan, program internet gratis diperuntukkan bagi masyarakat untuk menuju Indonesia Emas 2045. Program ini merupakan aspirasi masyarakat yang menginginkan hadirnya layanan internet gratis di berbagai area publik.

“Kami mendengarkan aspirasi masyarakat tersebut sebagai sebuah masukan. Harapannya, program ini tidak hanya menghadirkan internet publik. Namun, juga dapat meningkatkan pemahaman masyarakat akan teknologi informasi, mengatasi kesenjangan informasi, mencetak sdm profesional yang siap melangkah menuju Indonesia Emas 2045,” ujar Bupati Kabupaten Bandung Dadang.

BACA JUGA: Dukung Infrastruktur Pendidikan, PLN Layani Ubah Daya di Universitas Jenderal Achmad Yani

Hal senada diutarakan Kepala Dinas Kominfo Yosep yang mengatakan, kerja sama dengan PLN Icon Plus dalam penyediaan internet publik akan meningkatkan kualitas hidup masyarakat. “Program ‘BEWARA DS’ akan memfasilitas masyarakat dalam mengakses beragam informasi melalui internet yang akan mendorong peningkatan kualitas pendidikan, kesehatan, hingga kesejahteraan masyarakat,” jelas Yosep.

“Dengan adanya internet ini, Kabupaten Bandung pun siap untuk Go Digital dan masyarakat pun menjadi lebih terbuka terhadap perkembangan teknologi dan informasi,” imbuh Yosep.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan