Bey Machmudin: Bank BJB Berperan Penting Dorong Pertumbuhan Ekonomi Jawa Barat

JABAR EKSPRES – Penjabat Gubernur Jawa Barat Bey Machmudin menghadiri Puncak Acara HUT Ke-63 bank bjb di Gedung bank bjb, Jalan Naripan, Kota Bandung, Minggu (26/5/2024).

Dalam sambutannya Bey Machmudin mengatakan, di usia ke-63 tahun, bank bjb berperan penting dalam mendorong pertumbuhan ekonomi di Jabar.

“Saya sampaikan selamat ulang tahun ke-63 untuk bank bjb kepada seluruh jajaran direksi dan juga para pegawai,” katanya.

Sebagai bank yang berakar kuat di tanah Pasundan, Bey mengungkapkan, bank bjb telah menunjukkan dedikasi dan komitmen dalam memberikan pelayanan perbankan terbaik kepada masyarakat.

“Keberhasilan ini berkat kerja keras, profesionalisme, dan integritas seluruh karyawan dan manajemen,” ujarnya.

BACA JUGA: Bendera Merah Putih Membentang Sepanjang 300 Meter di Kirab Pancasila 2024

Laporan keuangan kuartal pertama tahun 2024 menunjukkan pertumbuhan 12 persen dalam total pinjaman dan penjamin sampai Rp130,5 triliun.

“Menandakan komitmen kuat bank bjb dalam menjalankan akses keuangan yang lebih luas,” ucapnya.

Bey ingin mendorong bank bjb untuk lebih memperkuat praktik pengelolaan risiko dan meningkatkan efisiensi operasional guna meminimalkan dampak perubahan.

“Dunia yang semakin dinamis dan produktif ini kita menghadapi berbagai tantangan yang menuntut inovasi,” tuturnya.

BACA JUGA: Bio Farma Selenggarakan FGD Sosialisasi Produk Vaksin Demam Berdarah

Selain itu, Bey ingin bank bjb terus meningkatkan kualitas pelayanan, memperkuat teknologi, dan menjalin kemitraan strategis dalam mendukung pertumbuhan dan perkembangan di masa depan.

Ia juga meminta bank bjb memiliki peran menurunkan angka pinjaman ilegal dengan meningkatkan literasi masyarakat mengenai bahaya pinjaman online (pinjol).

“Jabar memiliki jumlah pinjol tertinggi Rp16,5 triliun. Saya harap ini menurun dan ada peran bank bjb untuk memberikan literasi tentang bahaya pinjol,” ungkap Bey.

Ia pun ingin mendorong semua BUMD Jabar untuk terus bersinergi dan bertumbuh bersama untuk memberikan yang terbaik bagi masyarakat.

“Mari kita terus memperkuat semangat kebersamaan ini. BUMD Jabar tingkatkan sinergi untuk tumbuh bersama memberikan yang terbaik bagi masyarakat,” tutup Bey.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan