Waspada Terhadap Aplikasi Investasi XFA AI Penipuan, Ini Buktinya

JABAR EKSPRES – Untuk mendapatkan uang dari aplikasi XFA AI, pengguna diharuskan melakukan investasi. Setelah mendaftar, pengguna bisa memilih produk investasi dengan modal terkecil Rp10.000.

Penghasilan harian dari investasi ini adalah Rp5.400 dan berlaku selama 40 hari. Jadi, total uang yang didapatkan adalah Rp216.000.

Semakin besar modal yang diinvestasikan, semakin besar pendapatan yang bisa diperoleh. Misalnya, dengan modal Rp5 juta, pengguna bisa mendapatkan penghasilan harian Rp1.225.000 selama 50 hari, sehingga total uang yang didapat mencapai Rp61.250.000 atau keuntungan sebesar 245%.

Namun, ada risiko besar di balik skema ini. Pengguna bisa mengalami pembekuan akun atau tidak dapat mengakses aplikasi setelah beberapa hari, yang berarti uang yang diinvestasikan bisa hilang begitu saja.

Baca juga : Waspada! Aplikasi Penghasil Uang SIG dan Penipuan Investasi Berkedok BUMN

Oleh karena itu, saya sangat menyarankan untuk berhenti berinvestasi di aplikasi ini yang jelas merupakan penipuan.

Aplikasi seperti XFA AI biasanya hanya membayar di awal untuk menarik lebih banyak pengguna. Mereka menguntungkan orang-orang yang bergabung di awal, sementara member baru akan menjadi korban setelah aplikasi ini mulai mengalami kesulitan dalam membayar.

Perputaran uang hanya berasal dari member ke member tanpa ada sumber pendapatan nyata.

Selain itu, aplikasi ini sering kali memanfaatkan event undang teman untuk mendapatkan komisi dari orang yang diundang. Namun, mengundang orang lain berarti menjebak mereka ke dalam skema penipuan ini.

XFA AI mengklaim memiliki izin seperti NIB (Nomor Induk Berusaha) dan NPWP (Nomor Pokok Wajib Pajak), namun izin tersebut bisa didapatkan secara online dan tidak menjamin keabsahan bisnis mereka.

Banyak aplikasi penipuan lainnya juga menggunakan klaim serupa untuk menipu pengguna. Contohnya adalah aplikasi Simonia Media yang sebelumnya viral dan sekarang sudah terbukti scam, dengan banyak korban yang mengalami kerugian.

Selain XFA AI, ada juga aplikasi serupa bernama StarW atau SAI yang menggunakan metode yang sama yaitu investasi robot trading.

Baca juga : Bukti Baru Lagi Aplikasi MSL Influence Impact, Aplikasi Penghasil Uang yang Ternyata Tipu-Tipu

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan