Apakah Benar Aplikasi MSL Itu Penipuan? Begini Nasib Karyawan dan Membernya

Baca juga : Waspada! Aplikasi Penghasil Uang SIG dan Penipuan Investasi Berkedok BUMN

Komentar lainnya juga banyak yang menyebut orang-orang yang mengingatkan bahwa aplikasi ini penipuan iri dan menyebarkan fitnah. Padahal, tujuannya hanya untuk mengingatkan teman-teman agar tidak menjadi korban penipuan.

Pengalaman dari aplikasi BBH dapat menjadi pelajaran. Pada awalnya, banyak yang mendapat keuntungan, terutama mereka yang bergabung lebih dulu.

Namun, pada akhirnya, member baru yang menjadi korban. Banyak leader mendirikan kantor untuk meyakinkan orang, bahkan mengadakan kegiatan sosial.

Rekam jejak BBH masih dapat ditemukan di internet, dengan banyak korban mengalami kerugian hingga puluhan juta rupiah. OJK pun akhirnya menghentikan kegiatan BBH dan Smart Wallet. Meskipun Aplikasi MSL belum tercium OJK, cepat atau lambat nasibnya akan sama.

Tips Menghindari Investasi Bodong

  1. Periksa Legalitas: Pastikan platform investasi terdaftar di badan pengawas resmi seperti BAPPEBTI atau Kementerian Perdagangan.
  2. Hindari Janji Keuntungan Tetap: Trading adalah aktivitas dengan risiko tinggi yang tidak bisa menjanjikan keuntungan stabil.
  3. Selidiki Review dan Testimoni: Cari informasi dari sumber terpercaya dan baca pengalaman orang lain terkait platform tersebut.
  4. Waspadai Skema Ponzi: Jika keuntungan yang dari rekrutmen anggota baru, kemungkinan besar itu adalah skema Ponzi.

Jadi, bagi para anggota Aplikasi MSL, bersiap-siaplah. Hentikan deposit dan jangan ajak orang lain. Uang yang kalian dapatkan adalah hasil penipuan. Semoga informasi ini bermanfaat.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan