Entaskan Kemiskinan Ekstrem, BAZNAS dan Bappeda Jabar Luncurkan Program P3KE

JABAR EKSPRES – Dalam melakukan intervensi program percepatan penghapusan kemiskinan ekstrem, BAZNAS Jawa Barat dan Bappeda Provinsi Jawa Barat luncurkan Program Pensasaran Percepatan Penghapusan Kemiskinan Ekstrem (P3KE) di Desa Lebak Mekar Cirebon, 21 Mei 2024.

 

Baznas Jawa Barat bekerja sama dengan Bappeda Provinsi Jawa Barat melaksanakan program P3KE melalui pembentukan pra koperasi di Desa Lebak Mekar, Kabupaten Cirebon.

 

Acara ini dihadiri oleh PLH Asda 3 Provinsi Jawa Barat, Kepala Dinas Koperasi Jawa Barat, serta perangkat daerah dari tingkat provinsi dan kabupaten Cirebon.

 

Wakil Ketua II Baznas Jawa Barat Dr. KH. Ali Khosim, M.Ag mengatakan Program P3KE ini dirancang untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat melalui pengembangan ekonomi lokal.

 

Dia menjelaskan, pada kesempatan tersebut, sebanyak 120 penerima manfaat terlibat langsung dalam pembentukan pra koperasi.

 

Selain itu, Baznas juga menyalurkan bantuan operasional untuk masjid dan memberikan paket sembako kepada 120 penerima manfaat.

 

“Kami berharap program ini dapat meningkatkan kemandirian ekonomi masyarakat dan memperkuat solidaritas sosial di Desa Lebak Mekar,” ujar Wakil Ketua II Baznas Jawa Barat Dr. KH. Ali Khosim, M.Ag

 

Terakhir, dia menyampaikan bakal akan ada 2 wilayah lagi yang akan di launching. Yaitu Kab. Bandung Barat dan Kota Bandung.

 

“Melalui kolaborasi ini, diharapkan Desa Lebak Mekar dapat menjadi model bagi desa-desa lain dalam pengembangan ekonomi berbasis koperasi dan kemandirian masyarakat,”harapnya.

Tinggalkan Balasan