Bahayakan Pengendara Jalan, Pemkot Bandung Sorot Juntai Kabel Udara

JABAR EKSPRES – Setiap hari Selasa, Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung bekerja keras menertibkan kabel-kabel udara yang mengganggu di beberapa ruas jalan. Diketahui kabel yang masih dipasang secara bandel itu acap kali membahayakan masyarakat.

Hal tersebut diungkapkan Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Kadis Kominfo) Kota Bandung, Yayan Ahmad Brilyana. Menurutnya koordinasi dengan Asosiasi Penyelenggara Jaringan Telekomunikasi (Apjatel) terus dilakukan pemkot.

“Penertiban kabel udara terus-terusan. Seluruh anggota Apjatel dan non-anggota harus ikut turun serta ikut melakukan penertiban perapian,” ungkap Yayan kepada wartawan, Selasa (21/5).

BACA JUGA: Butuh 453 PPS Pilkada 2024, KPU Kota Bandung Beberkan Honor Petugas

Dia menambahkan, penertiban kabel tidak boleh dianggap sepele. Instansi terkait yang berhubungan dengan masalah ini harus ikut tegas dalam menanganinya. “Saya sudah komitmen dengan Apjatel, taruhannya nyawa manusia,” tambahnya.

Dirinya pun menegaskan, bagi masyarakat yang hendak memasang kembali kabel. Mesti mengantongi izin terlebih dahulu. Tidak boleh asal. Pasalnya kecelakaan acap kali terjadi apabila ada yang melakukan pemasangan kabel secara asal.

“Kecelakaan yang saya khawatirkan adalah kecelakaan dari kabel kabel (menjuntai) itu. Kalau mobilnya kecil itu aman, nah ini dia kehajar mobil besar. Kemudian jatuh ke bawah, yang jadi korbannya adalah (pengendara) motor,” tegasnya.

BACA JUGA: Wanita Paruh Baya Ditemukan Tewas di Rumah Kontrakan Lembang, Polisi Langsung Amankan Pelaku

“Jadi kalau misalnya ada laporan kabel, kami pasti langsung. Jadi hari ini laporan, maksimal besok kita harus sudah beres. Kecuali yang (menjuntai) kebawah, hari ini laporan, hari ini harus selesaikan. Mau malam juga,” pungkasnya.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan