Safety Riding Lab, SMKN 4 Tasikmalaya Tekankan Keselamatan Berkendara

JABAR EKSPRES  РYayasan Astra Honda Motor (AHM) meresmikan dan penandatanganan kesepakatan kerja sama Laboratorium Safety Riding Astra Honda di SMKN 4 Tasikmalaya, Senin (20/5/2024).

SMKN 4 Tasikmalaya telah bekerja sama dengan Astra Honda Motor dan Daya Adicipta Motora selama hampir dua tahun. Dalam kerjasama ini, sekolah tersebut dipercaya untuk mengadakan uji kompetensi berstandar Ahass serta menerima alat bengkel lengkap dan unit motor.

Kepala Sekolah SMKN 4 Tasikmalaya, Kurniawan mengungkapkan rasa terima kasihnya atas kerja sama yang sudah terjalin, dan berharap dapat menjadi program keamanan berkendara bagi siswanya.

BACA JUGA: Netralitas Dirut Perumda Tirta Pakuan Dipertanyakan, GERAM Desak Pj Wali Kota Bogor Berikan Sanksi Tegas

“Saya bersyukur atas kepercayaan dari Honda untuk menjadi safety riding dengan berdirinya Lab. safety riding di SMKN 4 Tasikmalaya,” ucapnya pada awak media.

Kurniawan menegaskan, pihaknya akan terus berkolaborasi untuk meningkatkan kompetensi guru dan siswa melalui penyediaan tempat Praktek Kerja Lapangan (PKL) bagi siswa serta program magang yang dilengkapi dengan sertifikat berstandar Honda.

“Kita akan mengikuti kebijakan dan arahan dari Astra Honda Motor dan DAM, kami juga sudah membuat program agar berjalan sustainable,” ujarnya.

Sekolah juga berencana menjadikan safety riding sebagai kegiatan ekstrakurikuler, dengan tujuan memberikan pengetahuan tentang keamanan berkendara kepada siswa.

“Dengan berdirinya safety riding, kami berharap dapat bermanfaat bagi siswa-siswi kami dan umumnya untuk masyarakat,” ungkap Kurniawan.

“Sehingga keamanan berkendara bagi anak muda bisa terakomodir dan ini akan dijadikan kegiatan ekstrakurikuler di sekolah kami,” sambungnya.

Chief Operating Officer Daya Adicipta Motora, Lerry Gunawan menuturkan pihaknya berkomitmen dalam mendukung gerakan keselamatan berlalu lintas, terutama untuk mengedukasi generasi muda tentang pentingnya keselamatan saat berkendara.

“Kami memiliki komitmen yang kuat dalam mendukung gerakan kampanye keselamatan yang mengutamakan berlalu lintas yang aman dan nyaman, kami sangat menyadari pentingnya keselamatan di jalan raya,” kata Lerey.

Ia menuturkan, pihaknya berkomitmen untuk terus meningkatkan kesadaran tentang keselamatan berkendara dengan membangun program safety riding di beberapa sekolah di Indonesia, dan SMKN 4 Tasikmalaya merupakan yang ketujuh kalinya.

Writer: Firman Satria

Tinggalkan Balasan