Safety Riding Lab Astra Honda Resmi Hadir di SMKN 4 Tasikmalaya

JABAR EKSPRES –  Yayasan Astra Honda Motor (Yayasan AHM) telah meluncurkan Safety Riding Lab (SRL) Astra Honda ketujuh, dihadiri oleh sekitar 180 siswa dari SMK Negeri 4 Tasikmalaya, Jawa Barat. Acara ini bertujuan untuk meningkatkan kesadaran akan keselamatan berkendara di kalangan anak muda.

Yayasan AHM memperluas komitmennya dalam mendukung keselamatan berkendara yang aman dan nyaman bagi Generasi Z pada Hari Kebangkitan Nasional. Hal ini menjadi momentum penting bagi generasi muda yang bersemangat untuk menciptakan lingkungan berkendara yang lebih aman.

Dengan mendukung kampanye keselamatan berkendara dengan meresmikan SRL Astra Honda terbaru. Diresmikan langsung oleh Kepala Cabang Dinas Pendidikan Wilayah XII Provinsi Jawa Barat, Polres Kota Tasikmalaya, dan main dealer sepeda motor Honda wilayah Jawa Barat. Ini merupakan langkah dalam menciptakan wadah edukasi keselamatan berkendara bagi para duta safety riding di sekolah.

BACA JUGA: Jelang Pilkada Banjar, Muncul Wajah Baru di Bursa Bakal Calon Wakil Wali Kota

Ketua Yayasan AHM, Ahmad Muhibbuddin, menyatakan bahwa SRL Astra Honda merupakan upaya nyata dalam menyuarakan keselamatan berkendara bagi generasi muda.

“Kami berharap keberadaan SRL Astra Honda di sekolah dapat meningkatkan kesadaran keselamatan berkendara yang semakin luas serta berdampak,” ujar Muhib.

Ia menuturkan, para duta safety riding menjadi garda terdepan dalam keselamatan berkendara yang terus dibekali dengan kompetensi yang kuat untuk menjadi panutan bagi generasi muda di lingkungan sekitarnya.

“Mereka dilatih dengan kompetensi yang kuat untuk menginspirasi generasi muda di sekitar mereka,” katanya.

SRL Astra Honda mempersembahkan program edukasi keselamatan berkendara yang menggabungkan pendekatan yang menyenangkan dan atraktif, serta mudah diterapkan di institusi pendidikan. Program ini sejalan dengan Sustainable Development Goals (SDGs) di Indonesia.

Dalam mendukung kegiatan edukasi keselamatan berkendara, Yayasan AHM melengkapi SRL Astra Honda dengan tiga zona utama yakni Zona Audio-Visual, Zona Simulasi dan Zona Praktik.

Sementara itu, menurut Chief Operating Officer Daya Adicipta Motora, Lerry Gunawan edukasi dari para duta keselamatan berkendara mampu memotivasi generasi muda untuk mempromosikan keselamatan di jalan raya

Writer: Firman Satria

Tinggalkan Balasan