Demokrat dan PKB Mantap Usung Dadang Supriatna di Pilkada Kabupaten Bandung, 3 Nama Calon Wakil Mulai Disiapkan

JABAR EKSPRES – Menjelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024 dinamika politik di Kabupaten Bandung semakin memanas dengan adanya koalisi dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) dan juga Partai Demokrat.

Kedua partai tersebut sudah memantapkan diri untuk mengusung Dadang Supriatna sebagai calon Bupati Bandung di Pilkada 2024.

Hal itu terlihat jelas saat Demokrat dan PKB menggelar deklarasi koalisi yang berlangsung di Ciparay, Kabupaten Bandung, Minggu (19/5).

Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Bandung, Saeful Bachri, menjelaskan alasan partainya kembali berkoalisi dengan PKB.

“Kami memutuskan berkoalisi dengan PKB karena telah terbangun chemistry-nya. Sebab memang sebelumnya sudah berkoalisi,” ujar Saeful setelah deklarasi.

BACA JUGA: Ribuan Pengunjung Padati Stadion Pakansari, Ada  Festival Lagu Lagian 2024

Saeful menegaskan bahwa keputusan tersebut berdasarkan parameter yang ketat dalam menilai calon pemimpin.

“Kami juga punya parameter-parameter tersendiri bagaimana mengukur seorang calon, seorang incumbent, bisa melaksanakan program-program yang selama ini kami perhatikan betul-betul, dan Dadang Supriatna masuk parameter itu,” jelas Saeful.

Ia menambahkan bahwa program-program yang dijalankan Dadang selama menjabat sebagai Bupati Bandung telah memberikan dampak positif langsung kepada masyarakat, terutama dalam meningkatkan kesejahteraan dan mengurangi angka pengangguran.

“Program-program dan terobosan yang membantu masyarakat, dalam bidang kesejahteraan masyarakatnya, serta membuka ruang untuk mengurangi angka pengangguran di Kabupaten Bandung, menjadi ukuran penting bagi kami,” kata Saeful.

Dari keempat partai yang berkoalisi, Demokrat memiliki jumlah kursi terbanyak di Parlemen Kabupaten Bandung, diikuti oleh PKB.

BACA JUGA: Pesawat Latih Jatuh di Serpong Tangerang Selatan, 3 Orang Meninggal Dunia

Saeful mengungkapkan bahwa Demokrat telah menyiapkan tiga kader untuk calon wakil bupati, yaitu dirinya sendiri, Asep Ihsan, dan Asep Ramdan. Namun, keputusan akhir akan diserahkan kepada partai koalisi.

“Kami cari solusi yang terbaik untuk koalisi ini agar betul-betul satu irama, satu gagasan, satu ide, dengan kepentingan masyarakat sebagai prioritas,” tambahnya.

Sementara itu, Ketua DPC PKB Dadang Supriatna, yang kembali diusung untuk maju dalam Pilkada 2024, mengaku bersyukur atas dukungan dan kesepahaman yang terjalin dengan Demokrat.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan