Pemilik Pajero yang Viral Pasang Gatling Gun di Kap Mobil Ngaku Cuma Buat Cari Sensasi

JABAR EKSPRES – Sebuah mobil Mitsubishi Pajero menarik perhatian publik dan viral setelah terlihat memasang mainan gatling gun di kap mobilnya.

Peristiwa ini terjadi di jalan tol kawasan Tangerang, Banten, dan menjadi viral setelah terekam dalam video amatir yang beredar di media sosial.

Dalam video tersebut, Pajero hitam dengan pelat nomor A-1486-BB terlihat melaju di ruas tol dengan aksesori mencolok berupa mainan gatling gun dan lampu strobo.

Baca juga : Viral Siswi SMA Terseret Angkot di Bandung

Apa Itu Gatling Gun?

Gatling gun, seperti yang dijelaskan dalam Wikipedia, adalah senjata mesin berat yang memiliki beberapa laras berputar yang dioperasikan dengan putaran tangan.

Senjata ini diciptakan pada abad ke-18 dan memiliki ukuran yang hampir sebesar meriam kanon.

Bentuk dan kehadiran senjata tersebut di mobil jelas menarik perhatian dan memicu kehebohan di jalan tol.

Polisi Menyelidiki

Dirlantas Polda Banten, Kombes Leganek Mawardi, mengungkapkan bahwa pihaknya telah melacak identitas kendaraan tersebut.

Berdasarkan penelusuran, mobil tersebut milik seorang pria berinisial CB (40), warga Cilegon, Banten.

Identitas CB terungkap setelah polisi melacak pelat nomor mobil tersebut. Awalnya, mobil itu dimiliki oleh warga Ciomas, Bogor, Jawa Barat.

“Menurut data nomor polisi, mobil itu milik seseorang di Ciomas. Kami mendatangi alamat tersebut, dan diketahui mobil itu sudah dijual pada tahun 2021-2022,” ujar Leganek pada Jumat (17/5).

Pemilik pertama mobil tersebut kemudian menjualnya kepada CB. Setelah penelusuran lebih lanjut, kendaraan itu akhirnya ditemukan di Anyer.

“Setelah mengetahui mobil tersebut dijual, kami menelusuri ke mana mobil itu dijual. Kami menemukan bahwa mobil itu dijual kepada seseorang di Cilegon, dan setelah pengecekan lebih lanjut, kendaraan tersebut ditemukan di daerah Anyar,” tambah Leganek.

Kehebohan ini bukan hanya menarik perhatian warga tetapi juga memunculkan pertanyaan tentang motivasi di balik pemasangan mainan gatling gun tersebut.

Pemilik mobil, CB, mengaku bahwa aksesoris tersebut dipasang hanya untuk mencari sensasi dan tidak memiliki maksud berbahaya.

Aksi ini mencerminkan tren modifikasi kendaraan yang semakin beragam dan terkadang kontroversial. Pemasangan aksesori yang mencolok, seperti mainan gatling gun dan lampu strobo, dapat menarik perhatian namun juga menimbulkan masalah hukum dan keamanan di jalan raya.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan