Dito Ariotedjo Dukung Penuh Polo Indonesia Raih Prestasi Internasional

JABAR EKSPRES – Menteri Pemuda dan Olahraga, Dito Ariotedjo, mendukung olahraga beregu polo di Indonesia untuk terus meningkatkan kemampuan guna meraih prestasi di kancah internasional.

“Meskipun jarang terdengar, polo berkuda Indonesia sudah mengukir banyak prestasi,” tulis Dito melalui akun Instagram pribadinya @ditoariotedjo, yang dipantau di Jakarta, Jumat (17/5).

Dukungan ini disampaikan Menpora saat menerima Asosiasi Polo Indonesia untuk berdiskusi mengenai perkembangan olahraga polo di Indonesia di Kantor Kemenpora, Jakarta.

Polo adalah olahraga beregu yang dimainkan dengan cara memasukkan bola ke dalam gawang sambil berkuda.

Baca juga: Hasil Thailand Open 2024: Langkah Ester Harus Terhenti di Babak 32 Besar

Dito Ariotedjo mengakui bahwa olahraga ini belum terlalu populer di semua lapisan masyarakat di tanah air, namun polo Indonesia sering mengukir prestasi dalam kejuaraan di level internasional.

Ia menyebutkan sejumlah prestasi gemilang polo Indonesia, seperti menjadi juara All Asia Cup 2014, peringkat kedua All Asia Cup 2016, dan peringkat ketiga All Asia Cup 2020.
“Ini bukti bahwa atlet-atlet kita memang sangat diperhitungkan di tingkat hingga Asia,” pungkasnya.

Menteri berusia 33 tahun itu memastikan bahwa Kemenpora akan selalu hadir mendukung olahraga polo berkuda Indonesia agar semakin berprestasi dan mengharumkan nama Indonesia di kancah dunia.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan