Bey Machmudin Tunjuk Ade Afriandi jadi Plh Kadisdik Jabar Gantikan Wahyu Mijaya

JABAR EKSPRES – Penjabat (Pj) Gubernur Jawa Barat (Jabar) Bey Triadi Machmudin resmi menunjuk Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Jabar Ade Afriandi untuk menjadi Pelaksana Harian (Plh) Kepala Dinas Pendidikan.

Penunjukan tersebut dilakukan,  sebab Wahyu Mijaya yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala Disdik Jabar, telah resmi dilantik menjadi Pj Bupati Cirebon.

“Saya sudah menunjuk Pak Ade Afriandi Kasatpol PP menjadi Plh Kadisdik. Mohon dukungan bapak ibu semua untuk Pak Ade, dan Pak Ade bisa langsung bekerja 24 jam sehari dan 7 hari seminggu di Dinas Pendidikan, utamanya urusan PPDB,” ucapnya melalui pesan yang diterima, Jum’at (17/5).

Dikonfirmasi terpisah, Kepala Satpol PP Jabar Ade Afriandi membenarkan bahwa telah ada penunjukan tugas dari Pj Gubernur Jabar untuk menjadi Plh Kepala Disdik.

“Iya betul, hari ini saya dapat perintah dari pak Pj Gubernur  untuk melaksanakan tugas sebagai Plh Kadisdik,” ucapnya.

BACA JUGA: KBT Belum Masuk List CDOB, Sekda Jabar: Pemprov Tak Akan Tinggalkan Pelayanan hingga Pembangunan di Bandung Timur

Disinggung soal tugas yang nantinya akan dijalankan, Ade menyebut bahwa dirinya akan langsung fokus kepada pelaksanaan Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) 2024.

“Iya, karena pak Wahyu Mijaya sudah definitif menjadi Pj Bupati Cirebon, sehingga pak Wahyu diminta pak Gubernur untuk konsentrasi sebagai Pj Bupati Cirebon. Nah selanjutnya tentu dengan pertimbangan dan lain sebagainya dari Pj Gubernur, hari ini saya dapat perintah untuk menjadi Plh Kadisdik,” ungkapnya.

Meski begitu, Ade menuturkan jabatan sebagai Kepala Satpol PP Jabar masih tetap dijalankan.

“Tapi secara definitif saya tetap sebagai Kasatpol PP. Namun untuk jabatan Kadisdik, saya melaksanakan semua program kegiatan di Disdik Seperti pelaksanaan PPDB 2024 karena Pj Gubernur Jabar ingin PPDB ini harus berjalan sesuai dengan ketentuan, kemudian tidak ada permasalahan yang terjadi,” tuturnya.

“Jadi saya akan terus komunikasi dalam pelaksanaan tugas sebagai Plh Kadiadik. Dan tentu dengan penunjukan Plh tentu saya diberi tugas tanggung jawab dan harus menjalankan fungsi Kadisdik,” pungkasnya.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan