Wakil Ketua MPR RI Salurkan Bantuan Rp250 Juta untuk Palestina melalui Baznas

JABAR EKSPRES – Wakil Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) RI, Ahmad Muzani, menyerahkan bantuan kemanusiaan senilai Rp250 juta untuk Palestina melalui Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) RI.

Ahmad menyatakan bahwa bantuan tersebut berasal dari hasil penjualan sapi miliknya yang diperoleh melalui kegiatan kontes sapi di Jakarta beberapa waktu lalu.

Ia menjelaskan bahwa bantuan ini merupakan realisasi dari janji yang ia buat untuk menyumbangkan seluruh hasil lelang untuk saudara-saudara di Palestina.

“Karena pemenang kontesnya sudah membayar sapi yang kami miliki dengan nilai lelang Rp250 juta, maka kami harus segera merealisasikan janji kami. Akan kami serahkan sebagai bantuan kemanusiaan kepada Palestina, dan akan kami serahkan kepada Baznas,” ujarnya.

Ahmad berharap bahwa bantuan ini dapat digunakan sebagaimana semestinya dan sebagai bentuk solidaritas dari peternak sapi di Indonesia.

Baca juga: Disdik Jabar Larang Siswa Ikut Tren Konvoi Kendaraan saat Kelulusan: Euforia Harus Disalurkan dengan Baik!

Dia juga menyatakan bahwa bantuan ini merupakan ungkapan syukur atas keamanan dan kenyamanan yang dinikmati oleh peternak sapi di Indonesia, jika dibandingkan dengan kondisi di Palestina yang dilanda konflik.

“Nilainya tidak seberapa, tapi itu bagian dari solidaritas bangsa, para peternak, dan petani sapi kepada teman teman dan saudara kita di Palestina,” tuturnya.

Ketua Baznas RI, Noor Achmad, menyambut baik bantuan yang disalurkan oleh Ahmad. Dia menyatakan apresiasi atas kontribusi tersebut dan mengakui bahwa dukungan dari tokoh-tokoh besar seperti Ahmad Muzani akan membantu dalam memobilisasi lebih banyak bantuan untuk Palestina.

“Tentu saja apa yang disampaikan oleh beliau ini membesarkan hati kami, karena beliau tentu dengan nama besarnya, akan juga secara politis membangkitkan semangat untuk membantu Palestina, dan mempermudah kami untuk membantu Palestina,” katanya.

Saat ini, bantuan yang telah dikumpulkan oleh Baznas untuk Palestina mencapai sekitar Rp250 miliar, meskipun baru sekitar Rp60 miliar yang dapat disalurkan karena keterbatasan akses pengiriman bantuan ke Palestina.

Baca juga: Tak Mau Maju di Pilgub 2024, Bey Machmudin Tolak Tawaran Demokrat

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan