Koalisi Besar Jelang Pilkada Kota Bogor 2024, Gerindra, PPP, PKB dan NasDem Bersatu

Ketua DPC PPP Kota Bogor, Zaenul Mutaqin menambahkan, pertemuan itu menjadi sinyal kuat bahwa arah ke empat parpol akan berjodoh dalam Pilkada di November 2024 mendatang.

Ia mengaku, sebelum ada acara yang diinisiasi Gerindra ini, sudah ada pembicaraan membentuk koalisi politik di Pilwalkot Bogor.

“Kami PPP sudah sepakat dengan PKB dan NasDem berkoalisi bersama dengan Gerindra, untuk Pilwalkot Bogor. Yang diundang hari ini juga ada Demokrat. Yaa, kita sepakat untuk berkoalisi di Pilwalkot Bogor,” ungkap ZM sapaannya.

BACA JUGA: Sebanyak 835 Calon PPS Kota Bandung Bersiap Ikuti Seleksi Tulis

“Saat ini empat parpol sedang fokus menguatkan pembentukan koalisi, baru nanti membicarakan Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota yang akan diusung. Kita saat ini sedang berproses untuk koalisi dan berembuk kembali, tinggal deklarasi saja,” imbuh dia.

Ditempat yang sama, Ketua DPC PKB Kota Bogor, Dewi Fatimah mengamini terwujudnya koalisi besar dari empat parpol tersebut untuk melenggang di kontestasi pilkada nanti.

“Kalau sudah membentuk koalisi parpol, baru nanti menentukan Calon Wali Kota dan Calon Wakil Wali Kota, menjaring yang sudah dikerucutkan oleh masing-masing parpol. Ya, intinya kami empat parpol sepakat berkoalisi di Pilwalkot Bogor,” tegas Dewi.

Sementara itu, Ketua DPD NasDem Kota Bogor, Benninue Argoebie mengaku, bahwa pertemuan keempat parpol tersebut bukanlah yang pertama kali, sehingga dipastikan sudah menemui kesepahaman berkoalisi di Pilwalkot Bogor.

BACA JUGA: Poco F6 Siap Gebrak Pasar Indonesia 23 Mei 2024, Spesifikasi Dewa Harga Ramah!

“Jadi tinggal menunggu waktu dan persiapan menuju deklarasi. Kesepakatan, kesamaan persepsi dan kesepahaman sudah terbangun dari empat parpol. Yaa, kita berharap ada parpol lainnya bergabung dalam koalisi ini,” tutur Benn sapaannya. (YUD)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan