10 Pengkhianatan Paling Terkenal dalam Anime hingga Sekarang, Kumpulan Plot Twist Tak Terduga!

Char Aznable di Mobile Suit Gundam

Char Aznable adalah tentara yang sempurna, tetapi dia juga haus akan balas dendam atas kematian ayahnya. Itulah mengapa dia sengaja membawa Kapten Zeon ke dalam api musuh. Char mungkin terlihat ramah, tetapi itu semua hanya pura-pura.

Uryu Ishida di Bleach

Di Bleach, Uryu Ishida, yang selama ini dianggap sebagai sekutu, tiba-tiba berpaling ke sisi musuh. Meskipun motif sebenarnya masih diperdebatkan, kekecewaan di wajah teman-temannya adalah sesuatu yang tidak terlupakan.

Annie Leonhart dan Reiner Braun di Attack on Titan

Mengetahui bahwa teman-temanmu bertanggung jawab atas pembantaian yang terjadi dapat sangat mengguncang. Annie Leonhart dan Reiner Braun adalah Titan Pembunuh yang telah membunuh banyak orang di dalam dinding, termasuk ibu Aaron.

Griffith di Berserk

Setelah tahun-tahun siksaan yang menghancurkan, Griffith memutuskan dia siap melakukan apapun untuk mendapatkan kembali kekuatannya. Dengan membuat kesepakatan dengan setan, Griffith menjadi Dewa Tangan dan mengorbankan kru yang baru saja menyelamatkannya. Tindakannya tidak dapat dimaafkan, dan dia tidak lagi dianggap sebagai Griffith yang dulu.

BACA JUGA: 5 Ressurection Espada Terkuat dalam Bleach, Apakah Ulquiorra yang Paling Epik?

Pengkhianatan ini menunjukkan betapa kompleksnya karakter dalam anime dan bagaimana pemikiran dan motif mereka dapat berubah seiring berjalannya cerita. Ini juga merupakan pengingat bahwa tidak semua yang tampak baik selalu baik di dunia anime.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan