Agar Pemotor Tak Tersasar, Polresta Bandung Tambah Rambu Lalu Lintas dekat Tol Cisumdawu dan Purbaleunyi

JABAR EKSPRES – Jalur Tol Cisumdawu dan Purbaleunyi dari Simpang Susun Cileunyi, Desa Cileunyi Wetan, Kecamatan Cileunyi, Kabupaten Bandung, masih kerap dimasuki kendaraan bermotor.

Pemotor yang tak sengaja memasuki ruas jalan tol, dikarenakan tersasar akibat kurang memperhatikan rambu lalu lintas. Hal itu pun langsung direspon pihak Satlantas Polresta Bandung.

Kasat Lantas Polresta Bandung, Kompol Mangku Anom ketika dikonfirmasi membenarkan jika pihaknya telah melakukan langkah merespon pemotor yang kerap kesasar ke jalur Tol Cisumdawu dan Purbaleunyi. Caranya kata Anom, dengan menambah rambu-rambu lalin.

BACA JUGA: Halte Bus TMB di Jalan Raya Cinunuk Kian Kumuh, Pemdes Minta Bangunan Dirobohkan Saja

“Kemarin kita pasang penambahan rambu-rambu lalin. Ini upaya kita semoga bermanfaat bagi pengguna jalan, terutama pemotor,” katanya melalui seluler, belum lama ini.

Sebelumnya, terkait sejumlah pemotor kerap kesasar masuk jalur Tol Cisumdawu dan Purbaleunyi sempat jadi sorotan Anom.

Menurutnya, beberapa kejadian pemotor masuk ruas jalan tol, jadi evaluasi bagi pihaknya dan dinas terkait lain.

“Kita evaluasi dan jadi masukan positif, untuk melakukan upaya dan langkah-langkah agar kejadian serupa tak terulang lagi,” bebernya.

BACA JUGA: Bus Kecelakaan di Subang Tidak Laik Jalan, Pengamat Transportasi Sayangkan Pengusaha Masih Abai Uji KIR

Melalui pantauan Jabar Ekspres di lokasi, respon Satlantas Polresta Bandung tersebut, dengan memasang tambahan rambu-rambu lalu lintas di sejumlah titik.

Di antaranya di pintu gerbang arah Tol Cisumdawu dan Purbaleunyi serta di pertigaan menuju arah Rancaekek serta Cileunyi-Bandung di bawah jembatan Tol Cisumdawu.

Penambahan rambu-rambu lalin tersebut merupakan petunjuk arah jalan dengan ukuran sekitar 1×0,5 meter.

Rambu-rambu lalin di pintu gerbang Tol Cisumdawu dan Purbaleunyi dipasang tepat pintu gerbang tol di bawah plang besar petunjuk jalan ke tol tersebut.

Anom memaparkan, pihaknya pun tetap mengimbau agar pengendara terutama pemotor peduli akan rambu-rambu lalu lintas, termasuk kelengkapan surat-surat kendaraan dan penunjang kelengkapan bukti kendaraan.

BACA JUGA: Kombes Jules Abraham Konfirmasi Sopir Bus Pariwisata SMK Lingga Kencana Depok Selamat

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan