Libur Panjang, 14.720 Kendaraan Serbu Kawasan Puncak Bogor

 

(Sandika Fadilah JABAR EKSPRES – Jumlah kendaraan yang memasuki kawasan wisata Puncak, Kabupaten Bogor, Jawa Barat mengalami peningkatan, Sabtu (11/5).

Polisi mencatat ada sebanyak 14.720 ribu kendaraan yang masuk ke kawasan wisata puncak, sedangkan yang turun 10.200 kendaraan.

KBO Satlantas Polres Bogor Iptu Ardian Novianto mengatakan, pihaknya tadi pagi memberlakukan rekayasa lalu lintas one way dari arah Jakarta menuju Puncak .

“Secara visual tadi mulai pukul 07.00 WIB antrean yang menuju puncak sudah mencapai 1,5 kilometer atau dari KM 46.500 sampai KM 48 di ruas tol jagorawi,” ujarnya.

Selain itu, pihaknya juga melakukan penerapan ganjil genap di dua jalur Contraflow dari Exit Gerbang Tol Ciawi sampai KM 46.400 di pukul 06.00.

“Mudah mudahan lonjakan arus kendaraan yang saat ini tidak bertambah sehingga kami tidak laksanakan rekayasa pengalihan arus yang akan melintas ke arah Cianjur maupun ke Bandung itu melalui alternatif Sukabumi atau Jonggol,” ucapnya.

Titik kepadatan di jalur puncak sendiri berada di Simpang Pasir Muncang, simpang Megamendung dan simpang pasar Cisarua.

Sementara itu, pantauan Jabar Ekspres dilapangan saat ini kondisi arus lalulintas di jalur puncak one way satu arah menuju Jakarta. (SFR)

Writer: Sandika Fadilah

Tinggalkan Balasan