Antisipasi Lonjakan Wisatawan di Ciwidey dan Pangalengan, Polresta Bandung Siapkan Strategi Ini               

JABAR EKSPRES – Dalam rangka menghadapi lonjakan volume kendaraan yang diprediksi meningkat drastis selama libur panjang, pihak kepolisian dari Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polresta Bandung telah menyiapkan berbagai cara bertindak untuk mengawal perjalanan masyarakat yang akan berwisata.

Khusus di Kabupaten Bandung, ada dua destinasi yang menjadi tujuan utama bagi masyarakat untuk mengisi libur panjang mereka pada pekan ini yakni di Wilayah Ciwidey dan Pangalengan.

Kasatlantas Polresta Bandung, Kompol Mangku Anom, mengakui kemungkinan volume kendaraan akan meningkat lebih dari biasanya mulai dari hari Jumat hingga Minggu.

BACA JUGA: PKB KBB Belum Tentukan Partai Koalisi untuk Pilkada 2024, Apa Alasannya?

“Kami sudah mempersiapkan berbagai cara seperti One Way di beberapa titik atau penambahan personil di titik-titik padat lalu lintas,” ujar Anom saat dihubungi, Jumat (10/5/2024).

Selain itu, pihaknya juga telah berkoordinasi dengan Polsek maupun Polres terkait untuk memastikan kelancaran arus kendaraan.

Dan juga mengimbau masyarakat yang akan berwisata ke Ciwidey dan Pangalengan untuk memperhatikan kelayakan kendaraan mereka.

Hal ini penting mengingat jalur menuju kedua destinasi tersebut memiliki tanjakan, kelokan, dan ruas jalan yang tidak terlalu lebar.

“Mohon untuk memperhatikan kelayakan kendaraan. Selain itu, tetaplah sabar saat berada dalam antrian agar tidak menyebabkan kemacetan yang lebih parah,” tambah Mangku Anom.

Writer: Agni Ilman Darmawan

Tinggalkan Balasan