5 Cara Melindungi Nomor Whatsapp Agar Tidak Dibajak

JABAR EKSPRESWhatsApp memiliki sejumlah fitur bawaan yang dapat membantu melindungi privasi chat dari penyadapan hingga modus pencurian data pribadi.

Banyak orang menggunakan WhatsApp untuk berbagi informasi pribadi, mulai dari teks hingga media, membuat perlindungan privasi menjadi sangat penting.

Baca juga : Daftar HP Paling Laris di Tahun 2024, Dua Merk ini Kuasai Pasar

Meskipun platform ini memiliki fitur end-to-end encryption, risiko pencurian data dan kuras rekening tetap ada, terutama dengan maraknya modus aplikasi ilegal.

Untuk membantu pengguna melindungi diri mereka sendiri, WhatsApp menyediakan serangkaian fitur dan tips yang dapat diikuti.

Di bawah ini adalah langkah-langkah lengkap untuk melindungi chat WhatsApp sesuai dengan keterangan resmi perusahaan.

1. Kunci Sandi dan Verifikasi Dua Langkah

Aktifkan kunci sandi untuk verifikasi berikutnya dan tambahkan lapisan keamanan ekstra dengan verifikasi dua langkah.

2. Batasi Akses

Kontrol siapa yang dapat melihat informasi profil Anda, pembaruan status, foto profil, dan lainnya dengan pengaturan privasi yang detail.

3. Sekali Lihat

Gunakan fitur sekali lihat untuk mengirim foto, video, atau pesan suara yang akan hilang setelah penerima membukanya sekali.

4. Kunci Chat

Gunakan fitur Kunci Chat untuk membuat chat tertentu hanya dapat dibuka dengan autentikasi perangkat, seperti kode sandi telepon atau Face ID.

5. Cek Privasi

Lakukan pemeriksaan privasi di aplikasi untuk memastikan pengaturan privasi Anda sesuai dengan kebutuhan.

Baca juga : WhatsApp Hadirkan Fitur Baru, Matikan Notifikasi Reaksi Status

Dengan mengikuti langkah-langkah di atas, Anda dapat meningkatkan keamanan akun WhatsApp Anda dan melindungi diri dari berbagai ancaman online.

Jangan ragu untuk memanfaatkan fitur-fitur ini untuk menjaga privasi chat Anda dan mencegah potensi pencurian data pribadi.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan