Ajaibnya Bawang Putih Panggang Untuk Kesehatan, Begini Prosesnya Selama 24 Jam Didalam Tubuh Manusia

JABAR EKSRPES – Siapa yang tidak tahu bawang putih, meski termasuk dalam daftar bumbu dapur, ternyata bawang putih memiliki banyak manfaat untuk kesehatan. Jika tidak begitu doyan bawang putih mentah, maka bisa mengonsumsi bawang putih panggang.

Meski sudah melalui proses pengolahan dengan dipanggang, Bawang putih  tetap memiliki kandungan yang luar biasa ajaib.

Dilansir dari akun instagram @dr.zaidulakbar, bawang putih memiliki khasiat ajaib sebagai anti-inflamasi hingga pencegah kanker.

Selain itu, bawang putih juga mampu mencegah pembentukan angiotensin II, hormon dan membantu mengendurkan pembuluh darah.

Baca juga : 10 Khasiat Bawang Putih, Dapat Membantu Risiko Jenis Kanker!

Semua khasiat tersebut bisa didapatkan oleh tubuh jika mengonsumsi bawang putih secara teratur.

Dalam waktu 24 jam bawang putih didalam tubuh, berbagai khasiat tersebut sudah mulai bisa dirasakan.

Untuk cara mengonsumsinya bisa dengan memanggang bawang putih sebanyak 6 siung, dikonsumsi dengan cara dikunyah seperti biasa, dan usahakan rutin.

Berikut proses penyerapan khasiat bawang putih selama waktu 24 jam didalam tubuh manusia :

1. SETELAH 1 JAM

Setelah 1 jam mengkonsumsi 6 siung bawang putih panggang, tubuh masih mencernanya di dalam perut sebagai makanan dengan khasiat ajaib yang akan disalurkan ke seluruh tubuh.

2. SETELAH 2-4 JAM

Setelah 2-4 jam, bawang yang dikonsumsi akan membantu tubuh melawan radikal bebas dan sel kanker yang ada di dalam tubuh

3. SETELAH 4-6 JAM

Manfaat mengonsumsi bawang putih panggang untuk metabolisme tubuh sudah mulai terlihat setelah 4-6 jam. Bawang putih panggang itu membantu mengaktifkan proses menghilangkan kelebihan cairan dan membakar lemak dalam tubuh.

BAca juga : 8 Manfaat Dari Bawang Putih Bagi Kesehatan Tubuh!

4. SETELAH 6-7 JAM

Sifat anti-bakteri pada bawang putih juga sudah tercampur melalui aliran darah ke seluruh tubuh setelah 6-7 jam. Sifat anti-bakteri dalam bawang putuh panggang itulah yang membantu melawan bakteri dalam tubuh.

5. SETELAH 7-10 JAM

Setelah hampir 10 jam, nutrisi yang terkandung dalam bawang putih berperan penting dalam meningkatkan sel dan melindungi tubuh dari oksidasi.

6. SETELAH 10-24 JAM

Setelah 10 jam lebih, bawang putih panggang itu pun membantu proses pembersihan di dalam tubuh. Seperti mengontrol kadar kolesterol, melindungi tubuh dari penyakit kardiovaskular, mengontrol tekanan darah tinggi dan rendah, meningkatkan kekebalan tubuh dan kekuatan tulang hingga meningkatkan umur panjang sel.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan