4 Toko Brand Lokal Bandung yang Wajib Masuk Daftar Belanja Kamu!

JABAR EKSPRES – Selain dikenal sebagai surganya wisata dan kuliner, kota kembang Bandung juga menawarkan pesona brand lokal yang tak kalah menarik. Dari karya-karya brand lokal hingga distro-distronya, kota ini menjadi destinasi yang memikat bagi pecinta fashion tanah air. Tak hanya sekadar tren, membeli produk lokal juga menjadi bagian dari upaya meningkatkan perekonomian nasional, seperti yang disampaikan oleh Dr. James Rianto S dalam bukunya “Semua Tentang Merek” (2022: 35).

Di antara gemerlapnya pusat perbelanjaan, terdapat beberapa toko brand lokal Bandung yang patut untuk dikunjungi. Berikut ini rekomendasinya:

1. Ventured

Berlokasi di Jalan Katapang, Kabupaten Bandung Ventured menawarkan produk fashion dengan harga terjangkau tanpa mengorbankan kualitas. Kaos dan tas dengan bahan yang nyaman menjadi andalannya. Dengan jam buka setiap hari melalui marketplace, Ventured siap melayani para penggemar fashion lokal.

2. Screamous

Tak hanya sekadar distro, Screamous merupakan tempat yang tepat bagi pencinta brand lokal Bandung. Dengan alamat di Jalan Geusan Ulun No. 01, Citarum, toko ini terkenal dengan promo-promo menarik dan diskon besar yang kerap diberikannya. Mulai dari baju hingga aksesori seperti topi dan dompet, semuanya tersedia dengan harga yang ramah di kantong. Jam buka setiap hari dari pukul 09.00 hingga 21.00 WIB, kecuali Rabu, Sabtu, dan Minggu yang buka hingga pukul 22.00 WIB.

3. Mischief

Mischief merupakan destinasi utama bagi pencari celana pria dengan berbagai variasi potongan. Selain koleksi jeans yang beragam, toko ini juga menyediakan jasa reparasi dan penyesuaian bagi celana yang kepanjangan. Terletak di Jl. L.L. R.E. Martadinata No. 70, Citarum, Mischief buka setiap hari mulai dari pukul 10.00 hingga 21.00 WIB.

4. 3Second

Tak ketinggalan, 3Second menawarkan produk berkualitas baik dari segi desain maupun bahan. Di Jalan Merdeka, Citarum, para pengunjung dapat menemukan beragam aksesoris mulai dari topi hingga ikat pinggang untuk berbagai acara, baik formal maupun santai. Jam buka setiap hari dari pukul 10.00 hingga 22.00 WIB.

Tentu saja, keempat toko ini bukan hanya tempat untuk berbelanja, tetapi juga merupakan bagian dari dukungan terhadap industri kreatif lokal. Dengan memilih produk-produk buatan Indonesia, kita ikut serta dalam memajukan ekonomi tanah air. Jadi, tak ada salahnya menyempatkan waktu untuk berkunjung dan mendukung brand-brand lokal Bandung yang menarik ini!

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan