Pemprov Jabar Siap Implementasikan Program Makan Siang Gratis

JABAR EKSPRES – Penjabat (Pj) Gubernur Jawa Barat (Jabar) Bey Machmudin mengatakan, pemerintah provinsi (Pemprov) siap mengimplementasikan program makan siang gratis yang telah direncanakan oleh pasangan Presiden dan Wakil Presiden terpilih yakni Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka.

Bey menyebut, Pemprov Jabar akan segera melakukan uji coba program tersebut setelah adanya arahan kajian langsung dari pemerintah pusat.

“Tentunya, tapi kami akan menunggu arahan dari pusat nanti koordinasikan karena kan ini (makan gratis) program 2024-2029,” ujarnya, Selasa (7/5).

BACA JUGA: Sinopsis Film Criminal Activities, Kisah 3 Teman Terjerat Kejahatan Mematikan

Tak hanya itu, Bey menambahkan, Pemprov Jabar juga akan terus mendukung penerapan program tersebut. Meski begitu, ia menuturkan pihaknya masih menunggu soal teknis dalam penerapan program tersebut dari Pemerintah Pusat.

“(Program makan gratis) ini kan akan dilakukan di pemerintahan yang akan datang dan sudah direncanakan, tapi untuk teknisnya, kita menunggu arahan dari pusat saja karena jangan sampai kita jalan dulu, tapi arahannya berbeda,” imbuhnya.

Untuk diketahui, makan gratis untuk siswa sekolah dan ibu hamil ini menjadi program andalan dari pasangan Presiden dan Wakil Presiden terpilih yakni Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka.

BACA JUGA: Bule Arthur Pembunuh Mertua di Kota Banjar Divonis 16 Tahun Penjara

Tujuannya, menurut Wakil Presiden terpilih Gibran Rakabuming Raka, pemberian makan siang gratis ini dapat memberikan dampak stimulasi bagi para pelaku usaha makanan khususnya warung tegal atau warteg, program ini juga sebagai bentuk upaya menekan angka stunting yang hingga saat ini masih menjadi pekerjaan rumah (PR) bagi Pemerintah Indonesia.

“Bayangkan Rp400 triliun mengalir ke daerah-daerah, semua ibu-ibu ikut memasak makan siang untuk anak-anak kita. Itu pak yang saya maksud dengan infrastruktur sosial,” ujarnya.(San).

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan