Dies Natalis Universitas Langlangbuana ke-42 Menuju Kampus yang Unggul

JABAREKSPRES – Universitas Langlangbuana (Unla) kini telah memasuki usia ke 42 tahun sejak berdirinya kampus yang beralamat di Jalan Karapitan, Lengkong, Kota Bandung itu. Kegiatan Dies Natalis Unla pun berlangsung pada 7 Mei 2023 bertempat di Wisma Buana.

Rektor Unla Dr. H.R.A.R Harry Anwar, Drs., S.H.,M.H. dalam sambutannya mengatakan, Dies Natalis menjadi sebuah momentum bagi Unla dalam mewujudkan visinya menjadi universitas yang unggul yang lulusannya profesional, inovatif dan berkarakter menuju masyarakat yang sejahtera di ASEAN tahun 2030.

Retkor pun memaparkan, berbagai capaian strategis yang telah dilakukan antara lain saat ini,  Unla memiliki sebanyak Sembilan professor, pendirian S3 Program Doktor bidang Hukum dan Ilmu Pemerintahan serta pendirian Lembaga Sertifikasi Profesi yang bertanggung jawab dalam sertifikasi Kompetensi dan keterampilan lulusan.

Di sisi lain, Rektor juga menyampaikan saat ini lulusan Unla mayoritas ( 81%) telah mendapatkan pekerjaan dalam waktu kurang dari 6 bulan setelah lulus.

“Ini menjadi sebuah indikator lulusan Unla diterima serta diakui di masyarakat dan dunia industry,” ujar Harry Anwar.

Kegiatan Dies Natalis Unla ke-42 ini juga diisi oleh Orasi Ilmiah yang disampaikan oleh Prof. Dr. Drs. Ermaya Suradinata, S.H., M.H. berjudul Geostrategi Universitas Langlangbuana dalam mempersiapkan lulusan yang Profesional, Inovarif, dan Berkarakter.

Ermaya menyebutkan, ada 5 program yang dapat dilakukan Universitas untuk mencapai tujuan Geostrategi yaitu meliputi: kurikulum yang fleksibel, Magang dan praktik lapangan, Kemitraan industri, pengembangan softskill, dan Kurikulum berbasis proyek.

“Implementasi geostrategi dalam Pendidikan tinggi pastinya akan banyak tantangan dan peluang yang dapat dimanfaatkan lebih lanjut. Universitas Langlangbuana menghadapi persaingan global kwalitas sumber daya manusia tingkat dunia dan nasional dan dituntut responsif terhadap kebutuhan dan sebagai penyedia tenaga kerja siap pakai mempersiapkan geostrategi green jobs, sesuai kebutuhan dan perubahan dalam lingkungan pendidikan dan pasar kerja, serta memastikan bahwa lulusan mereka siap menghadapi tantangan masa depan,” papar Ermaya.

“Semoga universitas Langlangbuana menjadi perguruan tinggi  yang berkwalitas dang  unggul dibutuhkan lulusannya untuk siap dalam dunia  kerja,” harapnya.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan