Moondrop MIAD 01: Hp Terbaru 2024 Bertenaga Audiophile

JABAR EKSPRES – Moondrop MIAD 01, atau disingkat MI ad, mungkin terdengar seperti nama model smartphone dari Xiaomi, namun sebenarnya ini adalah perangkat yang dirancang untuk para penggemar audio.

Dikeluarkan oleh brand Chinese HiFi, Moondrop MIAD 01 menarik perhatian para audiofile dengan klaim bahwa perangkat ini mampu memenuhi kebutuhan audio mereka dengan baik.

Desain Moondrop MIAD 01 memang unik, dengan kombinasi warna abu-abu dan oranye yang mencolok. Material plastik yang digunakan terasa kokoh, meskipun desainnya sedikit tebal dibandingkan dengan smartphone pada umumnya. Namun, kehadiran tombol-tombol yang responsif memberikan kesan yang nyaman saat digenggam.

Baca juga: Berapa Harga Terbaru iPhone 11 Sampai iPhone 14 di Mei 2024? Cek di Sini!  

Ketika membuka kotak, kita disuguhi dengan isi yang sederhana: buku panduan, kabel C2C, dan alat untuk mengeluarkan SIM card. Sayangnya, tidak ada charger yang disertakan dalam paket, sehingga pengguna perlu membelinya secara terpisah.

Spesifikasi perangkat ini juga menarik perhatian. Layar AMOLED berukuran 6,7 inci dengan resolusi Full HD+ dan refresh rate 120Hz menjanjikan pengalaman visual yang memuaskan. Sementara itu, kapasitas baterai 5000mAh dengan dukungan pengisian daya 33 watt USB-PD menjamin daya tahan baterai yang baik.

Namun, daya tarik utama dari MIAD 01 tentu saja adalah kemampuannya dalam menghasilkan suara berkualitas tinggi. Dilengkapi dengan chip DAC CS43131 yang sama dengan yang digunakan dalam dongle audio, perangkat ini mampu memberikan suara yang jernih dan detail. Baik menggunakan konektor 4,4 mm balance maupun 3,5 mm single ended, kualitas audio yang dihasilkan terasa sangat memuaskan, dengan karakter yang netral dan separasi instrumen yang luar biasa.

Salah satu fitur yang menarik dari MIAD 01 adalah adanya Global SRC Bypass, yang memungkinkan pemutaran musik secara bit perfect tanpa konversi sample rate dari Android. Meskipun demikian, perangkat ini masih kurang dalam hal fitur tambahan seperti filter audio atau indikator sampling rate yang jelas.

Meskipun demikian, sebagai perangkat audio-oriented, Moondrop MIAD 01 berhasil menarik perhatian dengan kemampuannya dalam menghasilkan suara berkualitas tinggi. Bagi para penggemar audio, perangkat ini dapat menjadi pilihan menarik untuk menyederhanakan perangkat bawaan sehari-hari mereka, dengan tetap menawarkan kualitas audio yang memuaskan.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan