Tingkatkan Kualitas, 80 UMKM Kota Banjar Dapatkan Pelatihan Wirausaha

JABAR EKSPRES – Sebanyak 80 peserta dari UMKM di Kota Banjar dilatih berwirausaha dan meningkatkan kualitas hasil produksi agar bisa masuk ke toko modern.

“Kegiatan yang diikuti oleh 80 peserta ini bertujuan untuk strategi peningkatan kualitas produk menuju UMKM naik kelas,” kata Kepala Dinas KUKMP Kota Banjar, Sri Sobariah, Selasa 30 April 2024.

Pihaknya bersama PT Indomarco Prismatama cabang Cirebon, menggelar Pelatihan Kewirausahaan Mandiri UMKM di Aula Sekretariat Daerah (Setda) Kota Banjar, Selasa 30 April 2024.

“Kami menyambut baik kegiatan ini. Karena selain untuk menambah ilmu bagi para pelaku UMKM, kegiatan ini juga agar produk UMKM Kota Banjar bisa masuk ke toko modern,” ucap dia.

BACA JUGA: 200 Warga Dapat Sertifikat Elektronik Gratis dari BPN Banjar

“Kami berharap agar produk UMKM bisa lolos kurasi dan menjadi kontributor dalam memajukan perekonomian di Kota Banjar,” lanjutnya.

Sri juga menekankan pentingnya kontinuitas setelah produk UMKM lolos kurasi dan terjual di toko modern.

“Produk UMKM harus terus kontinyu dan jangan terputus jika sudah lolos dan masuk ke toko modern,” tuturnya.

Sementara itu, Pimpinan Indomarco Prismatama cabang Cirebon, Andika Artha Pawitrasukma, menjelaskan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kualitas para pelaku UMKM.

“Persyaratan produk untuk masuk ke Indomaret cukup mudah, ada lebel halal, kemasan menarik, dan rasa. Untuk produk, diprioritaskan snack kering,” katanya. (CEP)

BACA JUGA: Bule yang Regang Nyawa Mertua di Kota Banjar Dituntut 18 Tahun Bui

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan