Peduli Untuk Berbagi: PNM Cabang Cimahi Berikan Bantuan Sosial dan Sarana Kebersihan Bagi Desa Cibenda

JABAR EKSPRES PT Permodalan Nasional Madani (PNM) melalui Program Tanggung Jawab Sosial, mewujudkan kepedulian terhadap sesama dengan berdonasi kepada masyarakat yang terdampak bencana alam longsor dengan memberikan paket sembako kepada masyarakat serta 166 nasabah Mekaar wilayah Cibenda Kecamatan Cipongkor.

Tanggal 24 Maret 2024, Desa Cibenda Kecamatan Cipongkor dikejutkan oleh bencana tanah longsor yang menghancurkan sebagian wilayah disebabkan oleh hujan deras yang berkepanjangan, air lumpur yang bercampur dengan material kayu mulai mengalir deras di sekitar rumah warga. Dalam sekejap, terkubur dalam lumpur.

Banyak rumah warga yang mengalami kerusakan dan akses jalan terhambat yang berakibat pada keberlangsungan perputaran ekonomi sehingga berpengaruh pada kesejahteraan masyarakat Cibenda.

BACA JUGA: PNM Dukung Akselasi Keuangan Inklusif, Dukung Perempuan Jawa Barat Aktif

Dalam hal ini PT Permodalan Nasional Madani (PNM) yang diwakilkan oleh Cabang Cimahi beserta Unit Mekaar Cipongkor 1. Memberikan Paket bantuan sembako pada Jumat, 26 April 2024 kepada warga yang terdampak bencana melalui Posko penanganan Bencana Desa Cibenda.

Sekretariat Perusahaan PNM Bapak L. Dodot Patria Ary, menjelaskan bahwa bantuan sosial ini tersemat harapan dan dukungan Insan PNM untuk membantu memulihkan kehidupan dan membangun kembali komunitas/desa yang terkena dampak.

“Alhamdulillah, hari ini kami menyerahkan bantuan sosial berupa paket sembako sebanyak 166 paket kepada masyarakat Desa Cibenda. Semoga bantuan ini dapat menguatkan dan memberi semangat untuk pulih kembali bersama-sama. Bersama-sama, kita berdoa, melangkah maju, serta menemukan kekuatan untuk bangkit. ” tuturnya.

Keluarga PNM menyampaikan pesan solidaritas dan harapan kepada seluruh saudara kita yang terdampak agar dapat kembali menjalankan aktivitas seperti semula.

BACA JUGA: Tingkatkan Pangan Berkualitas, PNM Bandung Gelar Pertemuan Kelompok Digital

PNM Merupakan lembaga pembiayaan dan pendamping perempuan prasejahtera di Indonesia melalui sektor usaha ultra mikro. PNM tidak hanya memberikan modal usaha, tetapi berbagai pelatihan untuk meningkatkan kualitas produk juga dilakukan. Hingga kini sudah ada 15.2 Juta nasabah PNM di seluruh Indonesia.

Singkatnya, PNM bekerja untuk pemberdayaan nasabah melalui pembiayaan dan pendampingan. Pembiayaan dan pendampingan merupakan dua sisi mata uang yang tidak boleh dipisahkan satu dengan lainnya.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan