Kemenpora Mendukung Nobar Timnas Indonesia U-23 dengan Syarat Tidak Dikomersilkan

JABAR EKSPRES – Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) memberikan dukungan terhadap acara nonton bareng (nobar) pertandingan semifinal Piala Asia U-23 antara timnas Indonesia U-23 melawan Uzbekistan, yang diinisiasi oleh sejumlah pemerintah daerah, dengan catatan acara tersebut tidak dikomersialkan.

“Kami memperbolehkan nobar sepanjang tidak dikomersialkan, komersial di sini tidak memungut bayaran atau memasang sponsor ataupun iklan. Jika ingin nobar tentu sangat kami dorong,” ujar Sekretaris Kemenpora, Gunawan Suswantoro, melansir laman resmi Kemenpora, Senin (29/4).

Keterangan tersebut disampaikan Gunawan sebagai tanggapan terhadap informasi yang beredar di masyarakat mengenai adanya pelarangan acara nobar pertandingan semifinal Piala Asia U-23 2024 yang melibatkan Indonesia dan Uzbekistan.

Baca juga: Timnas U-23 Indonesia Berhasil Menaklukkan Korea Selatan, Hetifah: Ini Momentum dan Sejarah Kita Bisa Membobol Gawang Tim Ginseng

Kemenpora mendukung segala inisiatif nobar yang diadakan oleh pemerintah daerah untuk memenuhi keinginan dan semangat masyarakat Indonesia dalam mendukung skuad Garuda Muda, asalkan kegiatan tersebut tidak memiliki tujuan komersial.

Gunawan mengajak seluruh elemen masyarakat untuk terus memberikan dukungan kepada timnas Indonesia yang sedang berlaga di Qatar. Terlebih lagi, tim yang dilatih oleh Shin Tae-yong tersebut sedang berusaha merebut tiket ke Olimpiade Paris tahun ini.

“Mari doakan selalu perjuangan skuad Garuda untuk meraih prestasi. Sampai di titik ini adalah prestasi yang membanggakan,” tambahnya.

Gunawan melanjutkan, bersama Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) dan MNC Group selaku pemegang hak eksklusif lisensi media rights dan official broadcaster, pihaknya memberikan apresiasi tinggi kepada masyarakat Indonesia yang selalu mendukung penuh timnas Indonesia.

Baca juga: Rekam Jejak Perjalanan Timnas Indonesia Bisa Sampai ke Semifinal Piala Asia U-23

Tinggalkan Balasan