HP Seri Lawas Xiaomi ini Kebagian Update HyperOS, Ada Punyamu?

JABAR EKSPRES – Tiga ponsel Xiaomi lama dari lini Mi 10 Series, yaitu Mi 10, Mi 10 Pro, dan Mi 10 Ultra, mendapat pembaruan UI terbaru Xiaomi HyperOS.

Menurut laporan dari berbagai sumber, termasuk ITHome, pembaruan HyperOS untuk Mi 10 dan Mi 10 Pro memiliki nomor update 1.0.3.0.TJACNXM, sedangkan untuk Mi 10 Ultra memiliki nomor update 1.0.2.0.TJJCNXM.

Pembaruan di Mi 10 memiliki ukuran sebesar 4,1 GB, sementara di Mi 10 Pro dan Ultra berukuran 4,2 GB.

Pembaruan ini tidak hanya membawa pembaruan keamanan untuk bulan Maret 2024, tetapi juga fitur baru dan optimisasi animasi, tampilan, dan sistem yang disertakan dalam HyperOS.

Meskipun mendapatkan pembaruan, perlu dicatat bahwa pembaruan HyperOS di Mi 10 Series menggunakan sistem operasi Android 13, bukan Android 14 seperti pada ponsel Xiaomi terbaru.

Hal ini wajar mengingat Mi 10 Series telah diluncurkan sekitar empat tahun yang lalu, tepatnya pada 13 Februari 2020 di China.

Xiaomi hanya menjamin pembaruan OS Android selama tiga generasi, sehingga versi Android di Mi 10, Mi 10 Pro, dan Mi 10 Ultra akan berakhir di Android 13.

Saat ini, pembaruan HyperOS untuk Mi 10 Series hanya tersedia di wilayah China, dan belum jelas apakah akan tersedia di negara lain termasuk Indonesia.

Di Indonesia, Xiaomi hanya menjual model Mi 10 dari Mi 10 Series, dan belum ada kepastian apakah Mi 10 versi Indonesia akan mendapatkan HyperOS atau tidak.

Pengguna diharapkan untuk memeriksa pembaruan secara berkala melalui menu pengaturan.

Pembaruan HyperOS ini masih sedang digulirkan secara bertahap kepada pengguna Mi 10 Series, baik di pasar global maupun di Indonesia, sehingga dibutuhkan sedikit kesabaran.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan