Rayakan Hari Bumi, Google Doodle Hari ini Tampilkan Foto Penampakan Bumi Dari Atas Langit

JABAR EKSPRES – Merayakan Hari Bumi yang jatuh pada tanggal 22 April 2024, Google Doodle hari ini menampilkan foto satelit penampakan bumi dari atas langit.

Uniknya foto-foto dari Airbus, CNES/Airbus, Copernicus, Maxar Technology, dan NASA Landsat ini, berupa inisial huruf G,O,O,G,L,E yang diambil dari berbagai belahan bumi, yang merupakan kawasan konservasi alam.

Hurug ‘G’ yang pertama adalah salah satu wilayah di Kepulauan Turk dan Caicos, merupakan wilayah Seberang Laut Britania Raya.

Kawasan ini menajdi rumah bagi berbagai keanekaragaman hayati untuk konservasi alam seperti terumbu karang yang bertujuan untuk memulihkan spesies yang terancam punah disekitarnya seperti iguana batu.

Baca juga : Benarkah Bisa Ngetes Kesetiaan Pasangan Dengan Link Tes Ujian Kesetiaan di Google Form? Buktikan di SINI

Huruf berikutnya adalah ‘O’ yang pertama, merupakan Taman Nasional Scorpion Reef di Meksiko, sebuah cagar biosfer UNESCO yang melindungi kompleks karang dan beberapa spesies burung dan penyu yang terancam punah.

Selanjutnya Huruf ‘O’ kedua, gambaran dari Taman Nasional Vatnajökull di Islandia, yang melindungi ekosistem di dalam dan sekitar gletser terbesar di Eropa.

Huruf ‘G’ berikutnya merupakan Taman Nasional Jaú di Brasil, salah satu cagar hutan terbesar di Amerika Selatan yang melindungi sejumlah besar spesies, termasuk jaguar dan manatee Amazon.

Huruf ‘L’ berasal dari Tembok Hijau Besar di Nigeria, sebuah inisiatif yang memulihkan lahan yang terkena dampak penggurunan di seluruh Afrika.

Huruf ‘E’ terakhir diambil dari Cagar Alam Kepulauan Pilbara di Australia, yang membantu melindungi ekosistem yang rapuh dan sejumlah spesies yang terancam punah.

Bukan hanya tampilannya saja, ternyata jika kita mengklik gambar Doodle, Google langsung akan mengarahkan kita pada pencarian terkait hari bumi.

BAca juga : Link dan Cara Ikut Tes Ujian KESABARAN Google Form, Ingat Untuk Banyak Istigfar

Uniknya lagi, ada game tersembunyi yang bisa kita mainkan dalam Doodle hari ini, yakni jika kita menemukan ikon lebah, maka kita akan bisa bermain game petualangan lebah yang seru.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan