Film “Tuhan, Izinkan Aku Berdosa” Segera Tayang di Bioskop, Ini Dia Sinopsisnya!

JABAR EKPRES – Film “Tuhan, Izinkan Aku Berdosa” akan segera tayang di bioskop mulai 22 Mei 2024. Setelah penayangan terbatas dalam berbagai festival film, kabar perilisan film drama religi ini telah dikonfirmasi oleh MVP Pictures, studio yang menggarap film tersebut.

Dalam pengumuman resminya melalui akun @mvppictures_id pada Minggu (21/4), MVP Pictures menulis, “Setelah mengabdikan dirinya untuk kebajikan, Kiran terseret ke dalam jurang kehancuran oleh serangkaian pengkhianatan… Kekecewaan membawanya pada petualangan berbahaya yang menguji batas moralnya… Tayang 22 Mei 2024 di bioskop.”

BACA JUGA : Baru Saja Debut Nama Fandom ILLIT Dikritik, Kenapa?

MVP Pictures juga merilis teaser perdana film ini yang menampilkan Aghniny Haque sebagai Kiran. Dalam teaser tersebut, Kiran terlihat menghadapi berbagai masalah besar yang melibatkan orang-orang jahat yang berlindung di balik agama.

“Tuhan, Izinkan Aku Berdosa” diadaptasi dari novel berjudul “Tuhan, Izinkan Aku menjadi Pelacur” karya Muhidin M. Dahlan. Film ini menghadirkan sejumlah cerita yang dapat memicu trauma dan rasa tidak nyaman, terutama berkaitan dengan isu pelecehan seksual.

Kisah film ini berpusat pada Kiran (Aghniny Haque), seorang mahasiswi dengan cita-cita luhur, yang kehidupannya berubah drastis setelah dituding menyebarkan fitnah terhadap seorang ulama besar.

“Tuhan, Izinkan Aku Berdosa” menjadi karya panjang pertama Ifan Ismail sebagai penulis skenario, dengan Hanung Bramantyo duduk di kursi sutradara sekaligus turut menulis skenario.

Film ini sebelumnya telah tayang di beberapa festival, seperti Jogja-NETPAC Asia Film Festival (JAFF) 2023 dan Jakarta Film Week 2023.

Dalam penayangan perdana secara global di Jakarta Film Week 2023 pada 27 Oktober 2023, Hanung Bramantyo menyebut bahwa ia dan Ifan sebenarnya sudah menyelesaikan penulisan cerita film ini sebelum pandemi, namun proses produksi terhambat oleh berbagai pertimbangan.

Namun, skenario tersebut akhirnya diterima oleh Raam Punjabi dari MVP Pictures, yang menyebut film Hanung ini sebagai “masterpiece”.

Selain Aghniny Haque, film ini juga dibintangi oleh Donny Damara, Djenar Maesa Ayu, Andri Mashadi, Nikita Mirzani, Keanu AGL, dan Nugie.

Tinggalkan Balasan