Apakah Aplikasi SMG itu Penipuan Investasi Bodong? Cek Ini Faktanya

JABAR EKSPRES – Sudah pernah dengar tentang aplikasi SMG? Katanya bisa menghasilkan uang dengan mudah. Tapi, benarkah begitu?

Artikel ini membahas tentang aplikasi SMG yang mengklaim bisa menghasilkan uang, namun ada beberapa tanda bahwa ini mungkin menjadi penipuan.

Tak sedikit yang tertarik dengan klaim penghasilan dari aplikasi SMG. Namun, setelah saya telusuri, ada hal menarik yang perlu kita perhatikan.

Ketika masuk ke situs web atau menggunakan aplikasi tersebut, pengguna dapat mendapatkan uang dengan cara mengunduh aplikasi yang diberikan.

Baca juga : Benarkah Hari Ini, Aplikasi Seqouia Akan Scam? Semua Member Diwajibkan Bayar Pajak?

Kamu cukup download aplikasinya, lalu mulai saja menyelesaikan tugas-tugas yang ada. Setiap tugas yang diselesaikan akan memberikan penghasilan sebesar Rp12.250.

Namun, ada kecurigaan bahwa ini hanya penipuan. karena setelah menginstal aplikasi yang ditawarkan, aplikasi tersebut tidak muncul di ponsel pengguna. Hal ini menunjukkan bahwa tidak ada pengembang aplikasi yang beriklan di aplikasi SMG ini.

Tahap selanjutnya adalah melakukan review untuk mendapatkan penghasilan. Namun, secara keseluruhan, aplikasi ini diragukan karena tidak ada pengembang aplikasi yang terlibat dan seringkali terdapat tugas dan investasi yang memberikan keuntungan yang tidak masuk akal seperti penghasilan hingga 36% atau 25% dari investasi.

Ini menunjukkan bahwa ini adalah penipuan. Oleh karena itu, para pengguna disarankan untuk tidak menginvestasikan uang pada aplikasi seperti ini.

Jadi intinya, uang yang berputar di aplikasi itu cuma dari member ke member. Intinya, mirip skema ponzi.

Kemudian ada lagi trik modus penipuannya. Mereka akan memberikan iming-iming hadiah besar jika kamu depositkan uang lebih besar. Tapi, hati-hati, itu cuma jebakan buat bikin kamu kehilangan uang.

Dan jangan percaya kalau ada investasi di aplikasi itu. Laba yang mereka janjikan terlalu fantastis untuk dipercaya. Malah, bisa jadi kamu cuma jadi korban scam.

Banyak orang dapat tergiur dengan janji-janji penghasilan cepat dan mudah, tetapi penting untuk berhati-hati dan tidak terjebak dalam penipuan semacam ini.

Aplikasi-aplikasi yang tidak jelas asal-usulnya dan menawarkan penghasilan yang tidak masuk akal umumnya merupakan taktik penipuan untuk mengambil uang dari para pengguna.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan